Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pasca Gempa 5.5 SR, Sekolah di Mamasa Diliburkan, Lihat Penjelasan Bupati

Pasca Gempa 5.5 SR, Sekolah di Mamasa Diliburkan, Lihat Penjelasan Bupati
Bupati Mamasa H Ramlan Badawi Menghimbau warya tetap tenang

Mamuju, Menit7.com-  Akibat terjadinya gempa bumi tektonik 5.5 Magnitude di kabupaten  Mamasa dinihari tadi  selasa (6/11/2018) , sekolah di daerah tersebut untuk sementara waktu di liburkan.

Hal itu disampaikan Bupati Mamasa, Sulawesi Barat H Ramlan Badawi dalam sebuah vidio diunggah melalui media sosila ( Mamasa Dalam Berita).

Dalam vidio tersebut, Bupati Mamasa menghimbau kepada   Diknas,para Kepala Sekolah dan guru-guru yang ada di wilayah kabupaten Mamasa agar sementara waktu meliburkan siswanya. Hal itu dimaksudkan agar siswa/murid bisa lebih tenang pasca gempa. Sementara bagi ASN/ pegawai tetap bekerja dan memperioritaskan untuk mengurusi rakyat.

Selain itu Ramlan Badawi, juga menghimbau kepada warganya untuk tetap tenang dan  mencari tempat yang lebih aman, berada di luar rumah, mengingat gempa susulan yang baru saja terjadi skalanya lebih besar. Guna menghindari reruntuhan bangunan warga sebaiknya mencari perlindungan yang lebih, baik reruntuhan bangunan maupun kemungkinan terjadinya longsoran tanah. “Yang penting adalah bagaimana  kita bisa terhindar dari bahaya,” kata Ramlan dalam vidionya.

Akhir vidionya  Ramlan Badawi, menghimbau kepada semua pihak agar secara bersama –sama tetap menjaga keamanan didaerah tersebut, dengan  tidaak membarikan informasi yang  sifatnya Hoax dapat membuat masyarakat panik.(ucheng)

 

 

2,351 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan