Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pasca Bentrok di Morowali, Situasi Sudah Kondusif Petugas Masih Tetap Siaga

Pasca Bentrok di Morowali, Situasi Sudah Kondusif Petugas Masih Tetap Siaga
Kondisi saat terjadi bentrokan kemarin Sabtu ( 27/10/2018) foto Ist

Palu,Menit7.com. Pasca terjadinya bentrokan 2 kelompok di kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, sabtu, ( 27/10/2018), yang mengakibatkan jatuh sejumlah korban luka-luka terkena sabetan senajata tajam dari kedua kubu,kini situasinya sudah kondusif. Situasi ini mulai terkendai setelah pihak muspida Morowali turun tangan menengami dan mendamaikan kedua kelompok.Namun pihak keamana  gabungan TNI dan Polri masih tetap siaga ditempat tersebut.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopinda) melakukan pertemuan di  Pusksmas Dego-dego dengan tokoh masyarakat, agar tidak terpancing  dan terprovokasi, agar tetap menjaga  keamanan masing-masing-pihak menahan diri.

Bupati Morowali Taslim, saat menghadiri pertemuan tersebut,  meminta kepada   tokoh masyarakat  memberrikan pemahaman kepada warganya untuk menciptakan  yang aman dan kondusif, sebab apa yang terjadi sekarang tidak menguntung semua pihak. Persoalannya diserahkan kepada pihak keamanan untuk diselesaikan.

Senada yang sama juga disampaikan Kapolres Morowali  AKBP Dadan Wahyudi, meminta  semua pihak bisa  menahan diri  dan berkomitmen  untuk menjadi lebih baik. Adapun persoalan  yang menimbulkan dampak hukum  akan diselesaikan  sesuai aturan yang berlaku.

Kasus ini berawal dari adanya keributan di cafe bintang pada hari rabu 24 Oktober lalu, yang diduga pelakunya dari  desa Bakomakmur, dengan pemuda Bahodopi. Kelompok dari Bahodopi  meyerang dan merusak rumah salah tokoh masyarakat di Bakomakmur.  Saat kasus tersebut ditangan Polsek setempat, tiba-tiba kedua kelompok  saling serang dengan menggunakan senjata tajam dan saling lempar batu, hingga beberapa warga kedua bela pihak terjadi korban luka-luka.(tim)

3,184 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan