Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pasar Pontanakayang Jadi Kandang Sapi dan Kambing?

Pasar Pontanakayang Jadi Kandang Sapi dan Kambing?

MAMUJU TENGAH, MENIT7.Com – Keberadaan bangunan pasar tradisional berada di Desa Pontanakayan, Kecamatan Budong- Bodong, Kabupaten Mamuju Tengah dibangun sejak 2014 sampai saat ini belum difungsikan oleh masyarakat. Akibatnya bangunan pasar jadi alih fungsi menjadi kandang sapi dan kambing.

Ditemui Kepala Desa Pontanakayang, Edi Sumarno, mengakui bahwa keberadaan pasar yang dibangun pemerintah diketahui hanya mubazir karena sampai saat ini belum. difungsikan dengan alasan belum rampung. Sehingga keberdaan bangunan pasar ini mubazir alias tidak memiliki asas manfaat.

”Iya bangunan pasar itu mubazir saja, karena tidak difungsikan. Karena tidak terurus begitu akhirnya pasar tersebut di jadikan kandang sapi,” katanya.

Menurutnya, kondisi bangunan pasar sudah sangat memprihatinkan, selain bangunannya sudah tidak terurus yang di penuhi dengan kotoran hewan ternak. Kondisi bangunan pasar itu terancam rusak.

”Sapi dan kambingnya banyak yang terikat dipasar itu, sehingga menyebabkan lantai bangunan semakin jorok kelihatanya, ” tuturnya.

Lanjut, saat ditanya perusahaan yang mengerjakan pasar tersebut. Menurut Sarwono, bahwa proyek yang menlan angaran miliaran itu beberapa kali gonta-ganti kontraktor, sehingga pekerjaan pembangunan pasar itu mandek hingga kini.

”Kontraktornya sudah berapa kali gonta-ganti, sepengetahuan dengan saya kontraktor pertama orang dari Jawa yang tangani, dan kontraktor yang ke dua di pengang oleh orang Mandar, dan yang terakhir saya tau kontraktor selanjutnya orang dari Karossa sampai sekarang sudah tidak tau lagi siap yang tangani, ”papar Sumarno.(Mg1/Aji/ed M7)

2,550 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan