Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

PAS Surabaya Rencanakan Boyong Anak Panti ke Atlantis Land

PAS Surabaya Rencanakan Boyong Anak Panti ke Atlantis Land

SURABAYA, MENIT7.com – Sejumlah alumni lintas angkatan dari SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar yang tergabung dalam wadah Persaudaraan Alumni Smakara (PAS) Wilayah Surabaya, bakal menggelar kegiatan bakti sosial yang merencanakan memboyong puluhan anak panti asuhan untuk berkunjung dan bermain-main ke wahana hiburan Atlantis Land, Kenjeran Park Surabaya.

Kepanitiaan yang dipimpin Verawaty Tanumihardja beranggotakan sejumlah alumni lintas angkatan Smakara yang berdomisili di Surabaya dan daerah lain di Jawa Timur telah menetapkan kegiatan kemanusiaan yang bertujuan saling berbagi kasih, berkat dan keceriaan bersama anak panti asuhan Santo Yakobus Surabaya ini, dijadwalkan berlangsung Sabtu 28 April 2018.

Bendahara panitia, Melia Livita Lilingpadang kepada media ini Jumat (20/4) menjelaskan, Panti Asuhan Santo Yakobus yang beralamat di Jln Manukan Lrg.2 No.43 Surabaya ini dibina oleh Suster Teresa Da Costa, seorang biarawati asal Timor Leste dan dihuni sekitar 50 orang anak yatim piatu berusia 9 bulan sampai 18 tahun yang mayoritas dari Indonesia Timur (Merauke, Ambon dan Papua) serta dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Menurut alumni Smakara angkatan 99 itu, sampai hari ini pihak panitia telah mendapatkan sumbangan dana yang cukup besar dari para alumni lintas angkatan dan juga donatur partisipan. Selain bantuan dana, juga diperoleh sumbangan 50 lembar baju kaos dan 50 buah tas ransel dengan sablon PAS yang lengkap dengan isinya berupa buku tulis, peralatan sekolah serta keperluan sehari-hari anak-anak panti asuhan.

Melia mengemukakan lagi, di area Atlantis Land nanti, anak-anak panti asuhan akan bermain sepuasnya di sejumlah wahana indoor (Dino Park, Patung Lilin, Rumah Hantu, dll) maupun outdoor (Waterpark). Setelah puas bermain, mereka dijamu makan siang bersama sekaligus merayakan ulang tahun anak panti asuhan yang berulang tahun di bulan April ini dengan menyanyi dan meniup lilin kue ulang tahun.

Ketua panitia, Verawaty Tanumihardja menambahkan pula, dalam kegiatan baksos nanti, pihak panitia akan menyerahkan bantuan dana yang terkumpul dari alumni lintas angkatan Smakara dan para donatur partisipan yang nantinya diperuntukan sebagai uang muka untuk kredit rumah yang lebih luas buat menampung lebih banyak lagi anak-anak yatim piatu dari berbagai daerah di Indonesia. #haludin/Menit7

1,300 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan