Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pakkacaping Towaine Sambangi Thailand

Pakkacaping Towaine Sambangi Thailand

BANGKOK, MENIT7.com – Rombongan pariwisata Provinnsi Sulbar yang hari ini bertolak ke Bangkok Thailand. Untuk mengikuti festival wisata tahunan Thailand. Keikutsertaan Sulbar merupakan salah satu bagian dari Program Promosi Wonderfull Indonesia (PWI) Kementerian Pariwisata, dalam upaya mempromosikan destinasi destinasi wisata Nusantara ke manca negara.

Dalam festival tahunan Thailand yang akan berlangsung selama 3 hari ini, kegiatannya akan diimplementasikan dalam berbagai bentuk, misalnya, kuliner, pashion tradisional, music tradisional, dancer/tarian dan sejumlah atraksi budaya lainnya.

Rombongan Dinas Pariwisata Sulbar ini nantinya akan mempertontonkan, musik tradisional Kecapi (pakkacaping towaine). Kecapi atau pakkacaping ini, merupakan salah sutu musik tradisional suku Mandar (Sulbar) yang saat ini sangat jarang di jumpai. Pasalnya selain sulit dan rumit juga kurang peminatnya. Lantaran membutuhkan talenta khusus untuk menggeluti seni musik yang satu ini.

Selain itu, Sulbar juga akan menghadirkan dan mempromosikan sarung sutra Mandar. Kadis Pariwisata Sulbar Yakob F Solomo, berharap dengan keikutsertaan Sulbar ini, akan memperoleh manfaat dari sisi promosi wisata.

“Kita harapkan keikut sertaan kita ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin”, papar Yakob.

Senada dengan itu, Asisten I Bidang Ketataparajaan, H Nur Alam Tahir kepada rombongan saat melepas keberangkatannya, berharap agar perjalanan ini tidak hanya sekedar jalan jalan. Tapi jauh lebih dari itu ada hasil positif yang diperoleh.

“Jangan cuma outputnya tapi outcomenya juga”, tegas Nur Alam.

Rombongan ini selain membawa Pakkacaping Towaine, Tajriani Thalib asal Tinambung, juga ikut serta Dirut Perusda Pariwisata Herman Kulawu, Dinas Pariwisata Polman Mustari Mula, serta redaktur Menit7.com Alfian Thaip dengan Abdul Hapid, Kabid Pengembangan Industri Pariwisata Sulbar selaku ketua rombongan.#Laporan Alfian.

3,488 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

44 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan