Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pakai Baju Kaos, Jokowi Resmikan Kereta Bandara

Pakai Baju Kaos, Jokowi Resmikan Kereta Bandara

TANGERANG, MENIT7.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Kereta Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Selasa (2/1/2018).

Jokowi tiba di lokasi acara pada pukul 08.55 WIB dengan didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menkopolhukam Wiranto, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Tak seperti acara peresmian lainnya, Jokowi tampak santai pada kesempatan kali ini. Ia terlihat memakai kaos oblong berwarna merah marun.

Melalui sambutannya, Jokowi mengatakan setelah tahun, akhirnya kereta api bandara ini bisa diresmikan di awal tahun 2018.

“Kereta api ini merupakan salah satu dari penyediaan moda transportasi untuk mengatasi kemacetan,” ucap Jokowi.

Ia mengharapkan, ke depan masyarakat mulai mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan memilih menggunakan angkutan umum untuk ke lokasi-lokasi strategis.

“Ke depan kalau terintgrasi MRT, LRT, Trans Jakarta, diharapkan masyarakat tidak menggunakan mobil pribadi. Mau pindah ke transportasi umum yang nyaman dan bisa digunakan bersama-sama,” tandasnya.

Setelah itu, Jokowi menekan tombol sirine dan menandatangani prasasti peresmian. Kepala Negara dengan didampingi jajaran yang ikut serta kemudian meninjau kereta api tersebut.

Sedianya, Jokowi akan menjajal kereta bandara ini dari Terminal III Soekarno Hatta ke Stasiun Sudirman. Adapun tarif kereta ini untuk umum dikenakan harga sebesar Rp70.000 setelah sebelumnya diberlakukan tarif promosi Rp30.000. #IC/Rok/M7.

4,122 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

49 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan