Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Pabrik Sawit TSL Terbakar, Wartawan dilarang Liput

Pabrik Sawit TSL Terbakar, Wartawan dilarang Liput
Pabrik milik PT TSL yang terbakar ( Foto Joni/M7)

MATRA,MENIT7.Com- Salah satu bangunan pabrik minyak kelapa sawit PT. Tanjung Sarana Lestari milik Astra Group di desa Ako, Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat, terbakar. Akibatnya, ruang produksi hangus dilahab sijago dalam waktu sekejab. Peristiwa in membuat ratusan karyawan panik dan berhamburan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri.

Ironisnya, saat kejadian ini terjadi sejumlah Wartawan yang melakukan peliputan dilarang pihak petugas keamanan PT TSL, dengan alasan untuk meliput peristiwa ini harus ada izin dari pimpinan Perusahaan.

Kebakaran yang terjadi bermula dari satu bangunan pabrik yang memproduksi minyak kelapa sawit milik PT. TSL. Api cepat menjalar ke ruangan lain, karena beberapa benda yang muda terbakar. Ratusan karyawan panik dan berhamburan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri.

Bangunan yang menjulang tinggi tersebut dilalap sijago merah sekitar 30 menit, dinding dan bagian dalam bangunan hangus terbakar sehingga aktivitas produksi minyak mentah tersebut terhenti beroperasi.

Melihat api dan asap hitam pekat menutupi bangunan pabrik pabrik, ratusan karyawanpun bergotong royong untuk memadamkan, api bisa dipadamkan setelah 30 menit kemudian. Dan kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian yang dialami PT ISL ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran sendiri belum diketahui penyebabnya. Namun api diduga berasal dari ruang produksi minyak sawit.

Sementara pihak PT. Tanjung Sarana Lestari yang hendak dikonfirmasi justru enggan memberikan komentar dan menolak untuk di wawancara sejumlah awak media (Joni/ M7)

3,938 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan