Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ombudsman Sulbar, Hadiri “Talk Show” Bersama Ketua Dewan Pers

Ombudsman Sulbar, Hadiri “Talk Show” Bersama Ketua Dewan Pers

MAMUJU, MENIT7 – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat, menghadiri kegiatan Talk Show dengan tema “Jurnalis dan Tantangannya” dilaksanakan Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI Kota Mandar ) di Mamuju, Rabu 23 Agustus 2017. Acara itu menghadirkan Ketua Dewan Pers sebagai pemateri.

Selain pengurus AJI Kota Mandar se Sulbar, juga hadir dari Polda Sulbar diwakili Kabid Humas, AKBP Hj. Mashura, Danrem 142/ Tatag diwakili Kapenrem Haryo Mustako, Perwakilan Dandim Mamuju diwakili Pasi Intel, Komisioner KIP Andi Fachriady Kusno, mewakili Pemkab Mamuju Andi Rasmuddin dan mewakili Pemprov Sulbar Dian Afrianty.

Dalam kegiatan ini, Kepala Perwakilan Ombudsman RI (ORI) Sulbar, Lukman Umar memaparkan sejumlah persoalan terkait kondisi layanan publik di Sulawesi Barat, dimana masih sangat tertinggal jauh dari beberapa daerah lain.

Menurutnya kondisi ini, membutuhkan perhatian dari semua pihak, utamanya dari kalangan jurnalis, yang berfungsi sebagai sarana untuk menyampaikan keluhan dan pengawasan, sebab peran media baik cetak maupun elektronik sangat strategis utamanya ditingkat daerah. Bahkan beberapa media sudah ada yang menyediakan halaman khusus untuk komplain masyarakat.

“Membenahi layanan publik di daerah, membutuhkan keterlibatan dan keseriusan semua pihak, utamanya peran serta kawan-kawan jurnalis sebagai mitra Ombudsman RI Sulbar, dalam mengedukasi masyarakat dan ikut mengawasi penyelenggara layanan publik, dalam rangka mencegah tindakan maladministrasi dalam penyelenggaran layanan publik,” terang Lukman Umar.

Lukman juga menambahkan, sejauh ini sinergi Ombudsman RI Sulbar dan kalangan jurnalis di Sulawesi Barat berjalan cukup harmonis. Bahkan peran serta kalangan jurnalis dalam mensosialisasikan peran fungsi Ombudsman RI Sulbar, dinilai sangat efektip. (Hms ORI Sulbar/M7)

2,370 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan