Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Olah Raga Catur Semakin Diminati

Olah Raga Catur Semakin Diminati

MAROS – Menit7.com-Perkembangan olah raga di Indonesia, khususnya catur mengalami kemajuan yang cukup siginifikan. Olah raga catur, misalnya, semakin diminati. Bahkan, olah raga otak ini yang mengandalkan adu strategi untuk memenangkan permainan sudah menjadi kebutuhan bagi pecatur.

Tidak hanya dari kalangan pria, namun perempuan pun berminat ikut terlibat adu strategi untuk memenangkan sebuah permainan. ” Sebuah olah raga yang memeras tenaga (otak) untuk meraih kemenangan,” ujar Eki salah seorang penggemar permainan kertu jenderal.

Di Kabupaten Maros, salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan, tergolong daerah yang paling banyak penggemar olah raga catur.

Di Sekretariat Percasi-Persatuan Olahraga Catur Indonesia Kabupaten Maros yang berlokasi di Terminal Marusu, nyaris tidak ada waktu untuk bermain catur. Bahkan, pecaturnya, ada dari luar Maros, seperti dari Pangkep dan Makassar.

” Alhamdulillah, sejak kepengurusan Percasi Maros ditangani Pak Muliadi, perkembangan olah raga catur cukup berkembang. Baik atlitnya maupun penggemarnya. Ini terlihat dari jumlah anggota dan penggemar catur yang terus bertambah,” ujar Christianto, salah seorang atlet catur Kabupaten Maros.

Anto berharap, ke depannya olah raga ini bisa lebih memasyarakat sehingga akan melahirkan pecatur andal yang dapat mengharumkan nama daerah. Tidak hanya di level nasional, bahkan di tingkat dunia pun. (Ira)

5,181 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan