Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Oknum Kades Bojo di Mateng, Diduga Rampas Tanah Warga

Oknum Kades Bojo di Mateng, Diduga Rampas Tanah Warga

MAMUJU, M7- Kepala Desa (Kades) sepatutnya memberi perlindungan kepada warganya, tapi beda dilakukan salah satu oknum kepala desa Bojo Tanah Merah, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Jnt.

Perihal itu dikatakan salah satu warga Syamsuddin (31) didampingi keluarganya Fatmawati saat melaporkan kronologis di Sekertariat IWO Sulbar di Jalan Pababari Mamuju, Senin (21/8/2017) sekira pukul 10.30.

Dirinya mengaku, lokasi tanahnya seluas 10 hektar, dirampas kelompok oknum Kades Jnt pada tahun 2009, bahkan sudah di jual pihak oknum Kades dengan kelompoknya.

“Saya datang mengadukan masalah tanahku dan keluargaku dirampas Kades Tanah Merah Bojo, ada 10 hektar lokasi bersama keluarga dibagi per kapling bersama keluarga kami, untuk bercocok tanam,” ucap Syamsuddin kepada Menit7.com.

Ia mengaku sejak tahun 2004 sampai sekarang sudah melapor ke pihak kepolisian masalah yang dialaminya, tapi tak ada penyelesaian.

“Dari tahun 2004 laporan masuk sampai sekarang, belum ada penyelesaian dari pihak kepolisian, masalah tanah saya dan keluargaku dirampas lalu di jual Kepala Desa Bojo Tanah Merah, Mamuju Tengah. Sampai ada pertumpahan darah,” katanya sambil memperlihatkan berkas-berkas lokasi tanahnya dan bukti pelaporan kepada pihak kepolisian. (M7 1)

3,202 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan