Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Muliadi Tak Dapat Menyembunyikan Rasa Harunya, Saat Bupati Mamuju Menjenguknya

Muliadi Tak Dapat Menyembunyikan Rasa Harunya, Saat Bupati Mamuju Menjenguknya

MAMUJU, MENIT7 – Bukti kepedulian kepada warganya yang tertimpa musibah,Bupati Mamuju,Drs.H.Habsi Wahid, mengunjungi Muliadi (42) seorang buruh bangunan, mengalami musibah kecelakaan kerja tahu lalu saat bekerja, musibah yang menimpa dirinya, saat mengerjakan sebuah bangunan di Jalan Andi Dai tersengat aliran listrik tegangan tinggi, menyebabkan sebagian tubuhnya mengalami luka bakar,berujung amputasi kedua tangannya.

Kunjungan orang nomor satu di Mamuju, dapat memberi semangat serta tak bisa menyembunyikan rasa harunya,saat Bupati Mamuju Habsi Wahid,bertandang kerumahnya.

Didampingi istrinya Jumiati (40) Muliadi meceritakan kronologis menimpa dirinya, kepada Bupati Mamuju.

Dirinya,mengaku kondisinya menyebabkan saat ini, ia tidak mampu lagi menafkahi isteri dan ketujuh buah hatinya,pasalnya keluarganya tinggal di sebuah gubuk kecil ukuran 6×2 meter,hanya mengandalkan hasil dari pekerjaan istri sebagai buruh cuci serabutan dan belas kasihan dari para tetangga yang berempati memberikan bantuan.

Bupati Mamuju H.Habsi Wahid yang didampingi kepala Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kabupaten Mamuju H. Arifin HP Dara, Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas)Kelurahan Mamunyu, Hamid,Spd, serta sejumlah perwakilan OPD mengaku sangat prihatin atas kondisi Muliadi dan keluarganya.

Bupati Mamuju,segera memerintahkan OPD untuk memberikan bantuan secara berkala dilakukan tiap OPD terkait, diantaranya Badan Amil Zakat (BAZ) berupa bantuan sembako dan uang tunai, Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil bantuan berupa penerbitan dokumen kependudukan diantaranya KTP, Kartu keluarga, serta akta kelahiran, sedangkan Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga berjanji akan mengembalikan dua anak pasangan Muliadi dan Jumiati untuk kembali bersekolah.

Seolah tidak ingin tinggal diam, Babinkamtibmas Kelurahan Mamuju juga berjanji akan memberikan bantuan berupa kayu tiang bangunan rumah,jika sekiranya BAZDA berhasil merealisasi rencana pembelian lokasi perumahan bagi keluarga Muliadi.

“Kita tidak bisa menutup mata, bahwa memang masih ada saudara-saudara kita yang hidup serba kekurangan, karenanya kita terus berupaya memberikan proteksi terhadap mereka, sehingga mereka juga nantinya benar-benar dapat merasakan sebuah arti kemerdekaan dan generasi anak-anak mereka nanti juga dapat menjadi generasi yang diharapkan,” kata Bupati Mamuju,Kamis (14/9/2017)

Lanjut, dikatakan Bupati Mamuju, ia mengajak semua untuk dapat meningkatkan kepekaan sosial, karena dengan berbagai keterbatasan tentu tanggungjawab tidak cukup. Jika hanya di bebankan kepada pemerintah, namun jika kita semua ada untuk mereka maka semua tentu akan lebih ringan.

Jumiati bersama keluarganya,mengatakan, sebagai warga menerima bantuan,mengaku bersyukur memiliki pemimpin daerah yang mempunyai kepedulian sosial yang tinggi, dengan berlinang air mata ia menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Mamuju.(Hms/M7 1)

1,328 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan