Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

MTQ Tingkat Kabupaten Dipusatkan di Papalang

MTQ Tingkat Kabupaten Dipusatkan di Papalang

MAMUJU,MENIT7.com_Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Mamuju tahun 2018 akan kembali dilaksanalan. Persiapan pelaksanaannya  jajaran Pemerintah kabupaten Mamuju bersama unsur Kementrian Agama Mamuju,  dan Kepolisian Resort Mamuju melakukan rapat persiapan di Ruang Pola Kantor Bupati Mamuju, Selasa, 6 Februari 2018.

Dalam rapat tersebut ditetapkan,  MTQ akan berlangsung di Kecamatan Papalang,  pada tanggal 25 Februari 2018. Rencananya  dipusatkan di Lapangan Dusun Pancasila, Papalang.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Mamuju, H. Muhtar, ia telah berkoordinasi dengan Bupati Mamuju terkait tempat dan waktu pelaksanaan tersebut, begitupun dengan camat yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

“kalau bisa, tanggal 25 ini pembukaannya, karena tanggal 23 sampai 24 ada kegiatan sahabat rakyat di Tommo’.” Kata H. Muhtar.

Pada kesempatannya, ia mengingatkan kepada Camat Papalang untuk mempersiapkan rumah bagi kafilah-kafilah di sekitar Dusun Pancasila.

Menanggapi itu, Camat Papalang, Hardu mengaku menyambut gembira surat pemberitahuan pelaksanaan MTQ dari Bagian Kesra Mamuju. Bahkan pihaknya telah membentuk panitia tingkat kecamatan.

“kami bersama masyarakat Papalang sangat gembira mendengar kabar ini, karena masyarakat disana juga sudah menanti-nantikan pelaksanaan MTQ di Papalang. Makanya, setelah kami menerima surat, kami langsung mengadakan rapat persiapan.” Papar Hardu.

Untuk lebih mematangkan persiapannya, dalam waktu dekat, pengurus tingkat kabupaten akan berkunjung ke Papalang dan berkoordinasi secara langsung dengan pengurus di tingkat kecamatan.

Rapat persiapan MTQ tahun 2018 turut dihadiri oleh Asisten I bidang Pemerintahan, Artis Efendi, Kepala Kantor Kementrian Agama, H. Syamsuri Halim, dan Kasat Binmas Polres Mamuju, AKP. Iswan Mulianto. (hms- dhl)

 

 

 

3,016 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

49 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan