Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Meriahkan HUT RI ke 72, Pemprov Kaltara Adakan Berbagai Pertandingan Olahraga

Meriahkan HUT RI ke 72, Pemprov Kaltara Adakan Berbagai Pertandingan Olahraga

TANJUNG SELOR, M7 -Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 Pemerintah Daerah, Provinsi Kalimantan Utara menggelar berbagai kegiatan lomba diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemprov Kaltara dan masyarakat luas, pagi tadi, Jumat (18/8/2017) di halaman kantor Gubernur Kalimantan Utara.

Berbagai olahraga rakyat dipertandingkan dalam lomba tersebut diantaranya tarik tambang, balap karung, makan kerupuk dan naik pinang.

Tarik tambang salah satu lomba yang cukup banyak menarik perhatian khalayak, selain karena juga dihadiri Gubernur Kaltara H. Irianto Lambrie, juga masyarakat luas yang datang berbondong-bondong menyaksikan lomba, menambah suasana semakin meriah memenuhi halaman Kantor Gubernur di Jalan Kol. Soetadji, Tanjung Selor.

OPD Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsia Kaltara, turut ambil bagian dalam lomba tarik tambang berhasil meraih juara 2 setelah dalam pertandingan final harus mengakui keunggulan Kelompok Masyarakat Desa Sajau.

BPBD Kaltara menurunkan kekuatan penuh diperkuat barisan Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) dimotori Yoram Napitupulu. Keluar sebagai pemenang juara 1 diraih Kelompok Masyarakat Sajau, Kabupaten Bulungan dan juara 3 diraih Satpol PP Provinsi Kaltara.

“Kami bangga bisa ikut berpartisipasi memeriahkan  HUT RI ke 72 dan meraih juara 2. Melalui lomba seperti ini juga bisa menjadi spirit buat masyarakat Indonesia dalam menanamkan rasa nasionalisme dalam bingkai NKRI, dan ini sangat penting untuk terus kita tumbuhkan,” ungkap Yoram kepada media Menit7.com usai mengikuti lomba.

Puncak perayaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 ini dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Agustus di halaman Kantor Gubernur Kaltara. Selain menggelar lomba jalan santai yang diikuti seluruh PNS dilingkungan Pemprov Kaltara dan masyarakat umum, panjat pinang, juga ada hiburan musik yang bisa dinikmati masyarakat luas, sekaligus dirangkai pembagian hadiah bagi para pemenang lomba. (Agus)

2,640 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan