Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Merasa Dilecehkan DPRD Mamuju akan “Boikot” Anggaran

Merasa Dilecehkan DPRD Mamuju akan “Boikot” Anggaran

MAMUJU, MENIT7.com – Ratusan masyarakat mengatasnamakan dirinya Aliansi Masyarakat Desa Bersatu (AMDB) mendatangi kantor DPRD Kabupaten Mamuju di Jalan Ahmad Yani, Senin (11/12/2017)

Kedatangannya untuk mengadu  terkait hasil seleksi calon kepala desa dilakukan di tingkat kabupaten Mamuju, diduga tidak transparan dan syarat kepentingan serta cacat hukum.

Kordinator lapangan (korlap) Ilham dalam selebaran, menuliskan adanya dugaan beberapa panitia pemilihan desa tidak menjalankan tahapan seleksi bakal calon kepala desa sebagaimana dimaksud pada pasal 23 ayat 2, Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 7 Tahun 2017.

Olehnya itu, pihak AMDB menganggap seleksi bakal calon kepala desa tidak sesuai prosedur.

Menurutnya, pihak Badan Pembangunan Masyarakat Daerah (BPMD) Kabupaten Mamuju diduga tidak transparan dan syarat kepentingan. Meminta pihak pemerintah kabupaten Mamuju melakukan seleksi ulang ke 10 desa.

Wakil Ketua DPRD Mamuju Sugianto, saat menerima massa dari sejumlah masyarakat desa mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Desa Bersatu (AMDB) Sugianto mengatakan, DPRD Mamuju dilecehkan oleh pemerintah kabupaten  Mamuju.

Bilamana rekomendasi tidak mendapat perhatian dari bupati, maka dengan tegas kami minta untuk memberhentikan panitia pelaksana pemilihan desa dan pimpinan OPD yang bersangkutan dan apabila rekomendasi dari DPRD Kabupaten Mamuju tidak di indakan oleh eksekutif dalam hal ini pemerintah Kabupaten Mamuju maka akan memboikot anggaran BPMD kabupaten Mamuju,” tegas Sugianto.

Olehnya itu, Sugianto menilai pemerintahan kabupaten Mamuju melecehkan lembaga DPRD.

“Pihak pemkab Mamuju sudah melecehkan lembaga DPRD dan adanya oknum ASN yang membocorkan soal teks, untuk itu diminta kepada pihak berwajib mengambil tindakan,” kata Sugianto juga legislator dari Partai Golkar.#Jay/M7.

3,558 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan