Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Mentan Tepati Janji Kepada Masyarakat Kaltara

Mentan Tepati Janji Kepada Masyarakat Kaltara

TARAKAN, MENIT7.Com – Menteri Pertanian RI DR. Ir. H. Andi Amran Sulaiman MP akhirnya menepati janjinya terhadap masyarakat Kaltara, dengan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan. Kunjungan kerja Mentan Amran Sulaiman beserta rombongan disambut langsung oleh Gubernur Kaltara DR. H. Irianto Lambrie, Walikota Tarakan, H. Sofian Raga, Asisten II, Syaiful Herman, Kadis Pertanian Andi Santiadji dan sejumlah pejabat eselon II dilingkungan Pemprov Kaltara , pagi tadi, Senin (23/10/2017) di Bandara Juwata, Tarakan.

Sebelum menuju lokasi kunjungan kerja, Gubernur lebih dulu mengajak Menteri Pertanian dan rombongan untuk sarapan pagi bersama. “Kehadiran pak Menteri ini tentu saja merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah pusat terhadap perkembangan pembangunan di provinsi kita yang tercinta ini. Khususnya di bidang Pertanian”, ungkap Irianto Lambrie. Dalam kesempatan itu, atas nama masyarakat Indonesia di Kalimantan Utara, Gubernur Irianto menyampaikan ungkapan terima kasih dan menyambut dengan gembira kunjungan Menteri A Amran Sulaiman, di provinsi bungsu ke 34 ini.

Sesuai jadwal, Menteri dan rombongan, akan melaksanakan beberapa kegiatan dan meninjau lokasi di Sebatik, Kabupaten Nunukan, seperti patok 3 desa Aji Kuning dan desa Tanjung Aru. “Selain itu beliau akan menyerahkan beberapa bantuan kepada para petani di daerah tersebut. Kaltara memiliki banyak potensi di bidang pertanian, mudah-mudahan dengan kedatangan pak Menteri bisa melihat langsung potensi-potensi yang ada di daerah ini, untuk selanjutnya bisa dikembangkan. Yang tentunya dengan dukungan dari pemerintah pusat”, pungkas Gubernur. Orang nomor saru di Kaltara ini juga menyampaikan, sejumlah program yang dimiliki Kaltara kepada Menteri Pertanian, antara lain program pengembangan kawasan food estate di Delta Kayan, Kabupaten Bulungan. Kemudian, pengembangan padi atau beras adan di Krayan. Sementara, di sektor peternakan ada Kerbau Krayan yang juga potensial. Begitu pun di sektor perkebunan, potensi kebun kelapa sawit di Kaltara sangat luas. (Imam/Agustian/M7).

3,148 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan