Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Menkes ke Sulbar, Tak Ada Lagi Warga Dirujuk

Menkes ke Sulbar, Tak Ada Lagi Warga Dirujuk

MAMUJU, M7 -Dalam kunjungan kerja di Mamuju,Sulbar .Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia , dr. F Nila Moeloek berharap tak ada lagi pasien di Sulbar dirujuk ke Rumah Sakit di Makassar, guna mendapatkan perawatan lebih lanjut .

Hal itu disampaikan Menkes saat berkunjung di Mamuju, saat meninjau Rumah Sakit (RS) Regional Provinsi Sulbar, Minggu (20/8).

Menurutnya, dengan adanya dibangun Rumah Sakit Regional Sulbar berstandar, sementara dalam proses pekerjaan direncanakan sudah beroperasi tahun 2019 .

Selain memiliki bangunan bertingkat, diharapkan nantinya mampu menampung lebih banyak pasien, utamanya pasien rujukan RS kabupaten yang ada di wilayah Sulbar.

“Insha Allah mari kita berdoa semoga rumah sakit tersebut cepat selesai dan merupakan kebanggaan masyarakat Sulbar,” ucapnya.

Selain itu, dr Nila mengatakan, saat beroperasi nanti dapat memberikan pelayan maksimal kepada masyarakat. Utamanya dari segi ketersediaan penunjang seperti peralatan,tenaga medis dan administrasi.

“Kita inginkan nantinya pihak yang merekrut nantinya betul-betul yang berkompetensi,”terangnya.

Ia juga menjelaskan,dirinya akan mendukung dengan cara memberikan wewenang penuh pihak rumah sakit untuk mengelola keuangan sendiri, sehingga nantinya diharapkan lebih efisien untuk dikelola pihak rumah sakit sendiri.

“Kami dari pusat bisa saja memberikan wewenang tersebut asalkan dikelolah secara betul-betul,” tutupnya. (Aw/ M7 1)

2,046 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan