Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Mendesak Kebutuhan Lebaran, Dua Pemuda Situbondo Diamankan Polisi

Mendesak Kebutuhan Lebaran, Dua Pemuda Situbondo Diamankan Polisi

JAWA TIMUR, MENIT7.com – Berdalih untuk memenuhi kebutuhan pada saat lebaran, dua orang pemuda nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor Honda Vario bernopol Nopol L 4010 MB milik korban Arwiyanto, di tempat parkir Warnet Pojok, Jalan Seroja, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Jumat (1/6/2018).

Akibat perbuatan nekatnya, mencuri sepeda motor milik salah seorang pelaku, yang digadaikan kepada korban Arwiyanto, kedua pemuda pelaku Curanmor tersebut berhasil ditangkap, kedua pelaku ditangkap oleh tim opsnal Polres Situbondo di rumahnya masing-masing.

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) kunci duplikat dan sepeda motor honda vario hasil curiannya, yang disembunyikan di rumah paman salah seorang pelaku di Desa Talkandang, Kecamatan Kota, Situbondo. Selanjutnya, kedua tersangka dan barang bukti sepeda motor tersbut langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

Kedua pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil ditangkap tim opsnal Polres Situbondo. Mereka adalah, Wafiqur Rahman (28), warga Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, dan Irfan Nawawi (20), warga Desa Talkandang, Kecamatan Kota, Situbondo.

Diperoleh keterangan, sebelum melakukan aksi pencurian sepeda motor milik korban Arwiyanto, sekitar dua minggu lalu pelaku bernama Wafiqur Rahman menggadaikan sepeda motornya kepada korban Arwiyanto.

Namun, karena terdesak dengan kebutuhan keluarganya, Wafiqur Rahman mengajak Irfan Nawawi untuk mencuri sepeda motor yang digadaikan kepada korban. Dengan berbekal kunci duplikat, Wafiqur Rahman menyuruh Irfan untuk mencuri sepeda motor milik korban yang di parkir di halaman parkir Warnet Pojok di Jalan Seroja.

Bahkan, satu hari paska mencuri sepeda motor milik korban Arwiyanto, kedua pelaku berhasil ditangkap oleh tim opsnal Polres Situbondo. Bahkan, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban yang diganti plat nomor dan disembunyikan di rumah paman pelaku di Desa Talkandang.

“Saya terpaksa menyuruh Irfan menggunakan kunci duplikat, untuk mencuri sepeda motor yang digadaikan kepada korban. Itupun karena terdesak keperluan sehari-hari apalagi lebaran sudah dekat,” kata Wafiqur Rahman.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo membenarkan penangkapan dua pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

“Untuk pengembangan kasusnya, kedua pelaku masih diperiksa oleh penyidik. Selain itu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku Curanmor tersebut langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo,”ujar Iptu Nanang Priyambodo. #Abdul Latief

412 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

2 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan