Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Mau Tahu Penyebab Gagalnya Travel PT. Shafamarwah Berangkatkan Jemaahnya?

Mau Tahu Penyebab Gagalnya Travel PT. Shafamarwah Berangkatkan Jemaahnya?

BARRU,MENIT.com-Kasus Travel umrah PT. Shafamarwah Mulia Utama yang gagal memberangkatkan ratusan jemaahnya, satu persatu mulai terkuat. Keberadaan travel  tersebut ternyata sampai saat ini tak mempunyai izin operasional.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru DR Syafaruddin, yang dihubungi Menit7.com, Rabu 14 Maret mengatakan, travel umrah yang berlokasi di Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru itu tak memiliki izin operasional. Padahal kata dia ia sudah memberangkatkan ratusan jemaah ketana suci.

“Travel PT Shafa Marwa Mulia Utama itu sampai saat ini sepengetahuan kami tak punya izin ini terbukti karna tidak terdaftar di Kementerian Agama Kabupaten Barru, ” katanya.

Mengenai pemberangkatan yang selama ini dilakukan Ia menyebut, travel umrah Shafamarwah Mulia Utama itu menggunakan travel lain atau pihak lain untuk izin pemberangkatan jemaah.

“Setahu kami mereka menggunakan travel lain. Kalau mereka ingin memberangkatkan jemaah, karena ia tidak terdaftar, “jelas Mantan Kakan Kemenag Kota Parepare ini.

Hingga saat ini lanjut dia, Kemenag Barru selalu menghimbau kepada travel-travel yang ingin memberangkatkan jemaah agar mesti harus melengkapi persuratan terutama mengenai izin operasional.

“Kita selalu mengimbau kepada travel-travel untuk melengkapi persuratan administrasinya terutama pada dokumen izin operasional. Karena pihak kami sangat ketat dalam pemeriksaan itu,” tegasnya.

Sebelumnya pihak Ttravel PT Shafamarwa Mulia Utama melalui DR Lukman Jamaluddin mengaku jika tahun ini sudah ada sekitar 1000 an lebih pendaftar calon jemaah haji yang di Shafamarwa. 700 an lebih sudah diberangkatkan dan sisanya 400 an itu kami tidak mampu berangkatkan karena kami kehabisan dana.

“Kami tidak sanggup lagi berangkatkan yang 400 an orang itu karena dana kami sudah tidak cukup lagi secara hukum kami siap pertanggung jawabkan, “ungkapnya. #md/menit7.

1,550 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan