Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Masjid Amirul Hayat Labempa Berkurban untuk Pertama Kalinya

Masjid Amirul Hayat Labempa Berkurban untuk Pertama Kalinya
Masjid Amirul Hayat Labempa. (Foto-Andi Syam)

WATAMPONE, MENIT7 – Masjid Amirul Hayat yang berada di Lingkungan Labempa di kenal masyarakat terbilang cukup “texas” dibanding lingkungan lain di wilayah Kota Watampone.

Bangunan Masjid Amirul Hayat sejak berdirinya beberapa tahun silam, baru setahun lalu digunakan untuk sholat jum’at dan juga sholat Idul Fitri serta Idul Adha, Jumat (1/9)

Pasalnya  lingkungan dikenal masyarakat  cukup keras (texas) namun panitia Masjid Amirul Hayat, Lukman dan panitia lainnya, serta tokoh masyarakat setempat tak henti-hentinya mengajak para warganya, untuk memakmurkan mesjid.

Selain itu, panitia mesjid mengadakan kegiatan, seperti pengajian, dakhwa serta membentuk progran donatur tetap bagi masyarakat mau menjadi donatur tetap, untuk kelanjutan pembangunan mesjid.

Hal itu, dikatakan panitia Masjid Amirul Hayat, Lukman.

“Alhamdulillah baru tahun ini, Masjid Amirul Hayat difungsikan untuk sholat Idul Adha dan Idul Fitri,”kata Lukman kepada Menit7.com, Jumat (1/9).

“Selain itu, alhamdulillah, kami mendapatkan bantuan 1 ekor sapi qurban dari Pemkab Bone dan juga kambing dari masyarakat,” terang Lukman.

Selain itu, Junaid Mananring, SH selaku ketua LSM Target yang juga mantan caleg partai NasDem Kabupaten Bone, Dapil 5 Bone Utara periode 2014-2019, ikut menyumbangkan 1 ekor kambing untuk dikurbankan di masjid tersebut.

“Alhamdulilah, Idul Adha tahun ini, saya dan keluarga lebaran di kota, tidak seperti tahun sebelumnya, saya lebaran di kampung Lamurukung dan keluarga meyerahkan satu ekor kambing kepada panitia Masjid Amirul Hayat untuk dikurbankan,” ungkap Junaid. (Andi Syam)

1,584 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan