Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Mantap dan Membanggakan, Korem 142 Raih Award Peringkat III Nasional Sergap Mentan

Mantap dan Membanggakan, Korem 142 Raih Award Peringkat III Nasional Sergap Mentan

MENIT7.com-Pemerintah melalui Kemetrian Pertanian dalam menjaga penyerapan gabah yang ada di tingkat petani dan menjaga kestabilan harga oleh Bulog dibantu oleh  Tentara Nasional Indonesia (TNI), Dinas Pertanian dan Dinas Pangan,  terus berkoordinasi dalam meningkatkan daya serap memasuki akhir tahun 2017.

Dalam rangka mempertahankan penyerapan gabah petani, bertempat di Hotel Sintesa Peninsula, Sulawesi Utara,  telah dilaksanakan Rakor dan Apresiasi Serapan Gabah Petani ( Sergap ) Tahun 2017. Sabtu (16/12).

 

Nampak hadir Dirjen Tanaman pangan Kementan Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, Paban 3 Wanwil Sterad dan staf, Para Danrem, Dandim, Danramil serta Babinsa penerima penghargaan.

 

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian award dari kementrian pertanian di bidang capaian tertinggi serapan gabah petani (Sergap) Tahun 2017.

 

Daftar lengkap penerima apresiasi terebut di bagi dalam beberapa kategori  peringkat berdasarkan peningkatan capaian sergab tahun 2017 terhadap tahun 2016.

Kategori Komandan Korem (Danrem ), Peringkat I Danrem Baladhika Jaya Malang, Peringkat II Danrem Sunan Gunung Jati Cirebon,  dan Peringkat III Danrem Taroada Tarogau, Mamuju.

 

Katagori Komandan Kodim ( Dandim ), Peringkat I Dandim Jember, Peringkat II Dandim Banyuwangi, Peringkat III Dandim 1405/ Parepare.

Untuk katagori Komandan Rayon Militer (Danramil ),  Peringkat I Danramil 0824 Sukowono Jember, Peringkat II Danramil 0825 Rogojampi Banyuwangi, dan Peringkat III Danramil 1405 Parepare.

Sedangkan kategori bintara pembina desa (Babinsa) ,  masing-masing  peringkat I Babinsa Baratan Patrang Jember, peringkat II Babinsa Watukebo Blimbingsari Banyuwangi dan peringkat III Babinsa 1405 Parepare.

 

Dalam sambutannya , Dirjen Tanaman Pangan,  menyampaikan bahwa Kementan mengapresiasi hasil kerja semua instansi terkait, khususnya Babinsa sebagai ujung tombak dalam kegiatan sergap tersebut. Harus dipertahankan dan ditingkatkan guna swasembada pangan Indonesia.

 

“Kita patut bangga atas Prestasi yang di raih oleh Korem 142/Tatag, dengan kerja keras dan koordinasi yang baik dengan instansi terkait dan menyingkirkan beberapa nominasi dari satuan lain di tingkat TNI AD, “ jelas Penrem 142 Taro Ada Taro Gau  Mamuju, (Tatag).

(Penrem 142/Tatag/Menit7)

 

 

2,104 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

42 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan