Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Mantan KSAU Kembali Mangkir dari Panggilan KPK

Mantan KSAU Kembali Mangkir dari Panggilan KPK

MENIT7.comMantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal (Purn) Agus Supriatna kembali mangkir dari pemeriksaan KPK. Padahal, KPK ingin menggali keterangannya terkait kasus dugaan korupsi pengadaan helikopter AW-101. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penasihat hukum Agus kembali meminta penundaan pemeriksaan di KPK.

“Diagendakan (Agus Supriatna) diperiksa hari ini di Gedung KPK. Namun tadi penasihat hukum datang dan menyampaikan surat pemberitahuan tidak hadir dan permintaan penundaan pemeriksaan. Alasan tidak hadir karena sedang berada di luar negeri,” kata Febri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/12).

Kendati demikian, berdasarkan data perlintasan yang didapatkan KPK, Agus sudah berada di Indonesia sejak Jumat (8/12) lalu.

“Kami akan kroscek lagi soal ini dan koordinasi dengan POM (Polisi Militer) TNI,” imbuh Febri.

Febri optimistis koordinasi antara KPK dan POM TNI dalam mengusut kasus ini dapat segera dituntaskan. Terlebih, Presiden Joko Widodo meminta semua pihak untuk fokus membongkar kasus tersebut.

“Kami percaya komitmen Panglima TNI kuat untuk membongkar kasus korupsi ini. Apalagi sejak awal ini menjadi concern Presiden Joko Widodo,” terang Febri.

Agus sempat dipanggil pada 27 November 2017 sebagai saksi untuk tersangka Direktur PT Diratama Jaya Mandiri, Irfan Kurnia Saleh. Namun, kuasa hukum Agus meminta KPK untuk menjadwalkan ulang pemeriksaan kliennya tersebut.

Di kasus ini, TNI telah menetapkan lima orang tersangka dari jajarannya. Mereka adalah Kepala Unit Pelayanan Pengadaan Kolonel Kal FTS SE, Pejabat Pembuat Komitmen dalam pengadaan barang dan jasa Marsekal Madya FA, dan pejabat pemegang kas Letkol (Adm) WW.

Kemudian staf pemegang kas yang menyalurkan dana ke pihak-pihak tertentu, yakni pembantu Letda SS, dan asisten perencanaan Kepala Staf Angkatan Udara Marsda SB.#Kump/ed M7.

1,800 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan