Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Mantan Ketua DPRD Sulbar Divonis Bebas

Mantan Ketua DPRD Sulbar Divonis Bebas

Mamuju, Menit7.com-Sidang pembacaan putusan tindak pidana korupsi yang melibatkan  Empat nama mantan Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ). Senin (10/9/2018) di pengadilan Tipikor  Mamuju (10/9), atas nama  terdakwa Andi Mappangara divonis bebas oleh Majelis Hakim .

Dalam pembacaan putusan yang dibacakan oleh ketua majelis Hakim. Berlin Sihombing SH.MH yang didampingi oleh dua wakil hakim anggota Andi Adha SH dengan Irawan Ismail, SH MH.  Membacakan amar putusan  selama dua jam lebih,

Dalam amar urusannya, Majelis menyebutkan sejumlah fakta persidangan yang di dakwakan oleh Jakaa Penuntut Umum terhadap terdakwa Andi Mappangara tidaklah terbukti. Seperti dakwaan alternatif satu, dua maupun tiga baik primer dan sekunde

Majelis hakim Meminta kepada terdakwa Andi Mappangara untuk dibebaskan demi hukum dan tidak terbukti dan meyakinkan tidak melakukan Korupsi sebagai dakwaan nya jaksa sebut Ketua Majelis hakim Beslin Sihombing.

Sementara itu,  ketua DPD Gerakan Anti Korupsi  Arman,  menyesalkan putusan mejelis hakim tersebut, dan meminta kepada Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial untuk memeriksa  majelis hakim.

Ini adalah bencana Pemberantasan korupsi di Sulawesi Barat dan Indonesia pada khususnya dan meminta kepada komisi Pemberantasan (KPK-RI)  RI untuk mengambil alih kasus tersebut.# Ucheng.

2,424 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan