Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Malam Pergantian Tahun Baru, Polri Kerahkan 300.000 Personil

Malam Pergantian Tahun Baru, Polri Kerahkan 300.000 Personil

JAKARTA,MENIT7.com – Jelang perayaan Tahun Baru 2018 ratusan ribu personel Polri disiagakan dalam mengamankan pergantian tahun yang tinggal menghitung hari.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Muhammad Iqbal mengatakan bahwa sekitar 300.000 personel Polri diturunkan dalam malam pergantian tahun.

“Kurang lebih 300.000 personel di seluruh Indonesia untuk pengamanan tahun baru,” ujar Karopenmas Divhumas Polri,Sabtu (30/12/2017)

Selain itu, Polri juga menyiapkan personel keamanan cadangan gabungan yang siap diturunkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Itu belum yang standyby 150.000, TNI dan Brimob. Intinya secara umum Polri siap, instansi lain siap, RS rujukan, pelayanan kesehatan dan lainnya siap,” tuturnya.

Brigjen Pol. Iqbal menambahkan, Polri bersama pihak-pihak lainnya, termasuk organisasi kemasyarakatan, akan tetap mewaspadai aksi-aksi teror.

“Kami sudah siap, kewaspadaan tetap, aksi-aksi teror harus kita waspadai bersama, bukan hanya polisi tapi juga TNI, pemerintah daerah, ormas dan elemen masyarakat lain,” pungkasnya.

Pihaknya juga telah melakukan upaya pencegahan secara dini, demi meminimalisasi terjadinya tindak kejahatan yang dapat menggangu ketertiban.

“Pencegahan-pencegahan dini, dari Densus 88 bekerja, meminimalisasi tidak adanya gangguan, misalnya kejahatan jalanan, kejahatan lainnya sampai aksi teror,” terangnya.

Sementara itu, Polri juga akan fokus menjaga keamanan ruang-ruang publik atau tempat-tempat keramaiaan.

“Fokus pengamanan masih tempat-tempat keramaian, fokus lalu lintas dan ruang publik, objek wisata, Jakarta ya Ancol misalnya. Ada posko pelayanan, posko keamanan dan tentunya gabungan dengan seluruh instansi,” ujarnya.#HMP/M7.

3,840 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan