Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Malam ini TKI Terlantar Asal Polman Dipulangkan

Malam ini TKI Terlantar Asal Polman Dipulangkan

Kualanamo, Menit7.com– Setelah terlantar selama 6 hari. TKI asal Kabupaten Polewali Mandar (polman),akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya di desa Mambu Kecamatan Luyo Polman Sulawesi Barat.

Ferdy bin Malik alias Hasanuddin Iskandar dan istrinya Hasnah bersama dengan 4 anaknya, terlunta-lunta selama 6 di bandars Kualanamo Medan Sumatra Utara. Mereka terjaring rasia oleh Imigrasi Malaysia dan dideportasi ke Indonesia melalui Bandara Kualanamo Medan.

Selama dibandara  Ferdi  sekeluarga  sempat terserang  penyakit karena mereka tidur seadanya di area Bandara termasuk 4 orang anaknya. Untuk makan dan minum mereka mendapatkan balas kasihan dari pegawai Bandara dan orang yang lewat.

Peristiwa ini terungkap setelah media Online Metro online. co dan Menit7.com memberitakan adanya warga asal Sulawesi Barat terlantar setelah di deportasi dari Malaysia.

Membaca dari Media Menit7.com, Kepala BPBD Sulbar H. Darno Madjid langsung mengontak Redaksi Menit7.com, guna memastikan kebenaran berita tersebut. Direktur Menit7.com Husaini,  menyarankan Kepala bpbd Sulbar melakukan kontak kepada Peminpin Redaksi Metro Online,  Jonson Sibarani di Medan, untuk memastikan posisi yang bersangkutan  di Bandara Kualanamo.

Atas saran tersebut, Darno Madjid berkomunikasi langsung dengan Jonson, kemudian menyambangi korban dibandara. Namun sebelum Darno sudah melaporkan peristiwa ininke Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar,  dan atas petujuk Gubernur Darno melakukan koordinasi pihak berwenang di Medan termasuk pihak angkasapura ii .

Atas sinergi ini  Ferdi dan semua keluarganya malam ini Minggu(21/10/2018) diberangkatkan  pihak angkasapura tujuan bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Menurut Darno, semua biaya ditanggung oleh Angkasapura II sampai dirumahnya di Desa Mambu Luyo ” dan saya berikan   bantuan seadanya untuk biaya makan selama falam perjalanan”.

 

 

1,798 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan