Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

MAKI: Rp10 Juta untuk Beri Informasi Keberadaan Setya Novanto

MAKI: Rp10 Juta untuk Beri Informasi Keberadaan Setya Novanto
Setya Novanto.(Ist)

JAKARTA, MENIT7.com –  Lolosnya Setya Novanto dari penahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu malam, 15 November 2017, mendorong banyak pihak bersuara. Salah satunya dari Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI).

MAKI mengadakan sayembara bagi siapa pun yang mengetahui keberadaan valid Ketua DPR RI itu. Uang Rp10 juta disediakan bagi mereka yang beruntung.

“Saya Boyamin Bin Saiman selaku koordinator MAKI membuat sayembara. Barang siapa dapat memberikan informasi valid keberadaan Setya Novanto kepada KPK atau Kepolisian atau aparat penegak hukum lainnya sehingga KPK dapat melakukan penangkapan atas Setya Novanto maka Saya akan memberikan hadiah kepadanya uang sejumlah Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah),” ujar Boyamin, dalam keterangan tertulisnya.

Boyamin menyebut uang itu sudah disiapkan di dalam rekening khusus dan sudah disiapkan surat kuasa bagi pihak yang berhak menerima hadiah. Ia juga mengungkapkan rekening tersebut nantinya akan dibuka bagi masyarakat umum yang ingin menambahkan jumlah uang imbalannya.

“Hadiah ini hanya berlaku bagi satu orang atau satu kelompok yang memang informasinya valid dan menjadikan KPK dapat menangkap Novanto,” kata Boyamin.

Sejak semalam hingga dini hari tadi sejumlah penyidik KPK mendatangi dan menggeledah kediaman Novanto. Mereka berencana menangkap Novanto karena telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi KTP-el. Namun, Novanto tak ada. Penyidik KPK lantas menyita sejumlah barang bukti. Ada sekitar tiga tas jinjing, satu koper, dan satu set alat elektronik dibawa dari kediaman Novanto. #MT/M7/

2,568 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan