Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Mahasiswa UPRI Unjuk Rasa, Desak Pemerintah Tuntaskan Kasus e-KTP dan Noval Baswedan

Mahasiswa UPRI Unjuk Rasa, Desak Pemerintah Tuntaskan Kasus e-KTP dan Noval Baswedan
Mahasiswa FKM UPRI Makassar saat melakukan Unjuk rasa di depan kampus I Bawakaraeng. ( foto. ist menit7)

MAKASSAR,MENIT7.com – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Pejuang RI Makassar melakukan ujuk rasa. Demo ini bertepatan dengan   peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2017, mereka melakukan aksi di depan Kampus I Universitas Pejuang RI Makassar. Akibatnya  jalan sepanjang Gunung Bawakaraeng terjadi kemacetan.

Mahasiswa  mengajukan tiga tuntutan kepada pemerintah yakni, isu kebangkitan PKI yang ditungganngi untuk kepentingan politik, meminta menuntastakan kasus penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan, mendesak KPK menuntaskan  kasus korupsi e-KTP.

Agus Efendi dari mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang RI Makassar, dalam orasinya .

“10 November adalah momentum hari pahlawan, sebagaimna pahlawan kita memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara. Kini tiba saatnya kita selaku pemuda Indonesia harus mempertahankan kemerdekaan itu, karena apa yang kita rasakan saat ini adalah hasil perjuangan pahlawan kita yang telah gugur di medan perang,”katanya.

Kondisi negara saat ini, dalam keadaan tidak kondusif karena terus terjadi ketimpangan sosial yaitu masalah politik dan keamanan Negara yang tidak stabil.

“Oleh karena itu kami mahasiswa FKM Universitas Pejuang RI Makassar meminta dan menuntut kepada strukutural pejabat tertinggi negara terkait permasalahan di negara ini,” ungkap jendral lapangan aksi, Agus dari FKM UPRI.

Lanjut Agus, tuntutan kami yaitu pertama isu kebangkitan PKI di tunggangi kepentingan politik, kedua menindak lanjuti penyerangan penyidikan KPK Novel Baswedan yang sampai saat ini belum ada titik terang,  ketiga, meminta KPK agar terus mengusut tuntas kasus korupsi e-KTP.

“Tujuan aksi kami adalah bentuk kepedulian Mahasiswa FKM Universitas Pejuang RI Makassar melihat kondisi Negara kita saat ini. Hidup mahasiswa, hidup mahasiswa, hidup rakyat indonesia,” tutup Agus dalam orasinya.#As’ad/M7.

3,126 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan