Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Mahasiswa Unismu Palu Mensosialisasikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat

Mahasiswa Unismu Palu Mensosialisasikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat

MAMUJU, MENIT7.com-Mahasiswa Universitas muhammadiyah Palu yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKNT), mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada murid-murid SDN 4 Sindue Tombusabora,  di Desa Tibo, Kecamatan Sidue Tambusabora, Kabupaten Donggala Sul-teng. Selasa (20/3/2018).

Menurut salah seorang perwakilan mahasasiswa KKNT posko 1, Sri Wulandari mengatakan bahwa, tujuan dari sosialisasi PHBS ini adalah untuk meningkatkan perilaku preventif terhadap penyakit diare dan karies gigi, yang dimana kedua permasalahan tersebut menjadi masalah umum yang masuk 10 besar penyakit di Desa Tibo, khususnya kepada anak-anak usia dini.

“Selain mensosialisasikaan PHBS, kami juga bersama teman-teman posko 1 angkatan 53 memberikan penyuluhan terkait dengan cuci tangan pakai sabun (CTPS) yang kami berikan kepada murid-murid SD, dengan dibantu oleh kepala sekolah dan guru-guru lainnya”. ungkap Wulandari, mahasiswi FKM Unismuh Palu.

diketahui, nama-nama mahasiswa KKNT Unismuh Palu yang terlibat dalam kegiatan tersebut, diantaranya: Marifah, Sri Wulandari, Bella Dinni Mentari, fatmawati, Nur Amalia, safitri, Nandar dan Muhtar.

Sementara itu, Marifah selaku penanggung jawab kegiatan, mengatakan bahwa akan terus melakukan gerakan hidup sehat kepada masyarakat desa sebagai pengabdian langsung kepada masyarakat, serta membangung program-program kerja yang tentunya dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat desa, khususnya program untuk hidup sehat.#adhi/menit7.

1,404 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan