Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Mahasiswa Demo Kantor DPRD Polman, Pertanyakan Status Hukum PT ISCO?

Mahasiswa Demo Kantor DPRD Polman, Pertanyakan Status Hukum PT ISCO?

POLMAN, MENIT7.com – Aksi unjukrasa sejumlah mahasiswa mengatas namakan dirinya Aliansi Mahasiswa Polman di depan kantor DPRD Polman, Jumat (10/11).

Dalam aksinya para pengunjuk rasa membawa spanduk bertuliskan “Menuntut Legalitas PT ISCO” dibentangkan para pengunjuk rasa.

Dalam tuntutannya, Aliansi Mahasiwa Polman meminta kepada pemerintah setempat agar bertanggungjawab atas kerusakan kepada lahan petani akibat pihak PT.Isco dan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).

Kordinator lapangan (korlap) Andi Rahmat mempertanyakan ijin pinjam pakai kawasan hutan lindung dari Kementerian Kehutanan kepada PT ISCO, untuk mengelolah kawasan hutan lindung di Polman, sesuai surat edaran Kementerian Sekertaris Negara Republik Indonesia, Nomor Surat B- Kemsetneg/D-3/SR.04.07/12/2011.

Selain itu, aksi demo juga mempertanyakan, tindak lanjut surat dari Gubernur Sulbar dan surat dari Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat yang ditujukan kepada Bupati Polman pada tahun 2010, point penting dalam surat tersebut, dimana ditemukan kurang lebih 68.75 hektare dalam kawasan hutan lindung yang dikelola oleh PT. ISCO belum memiliki izin pinjam pakai kawasan hutan lindungdari Kementerian Kehutanan.

Selanjutnya, mereka mempertanyakan kepada Kejati Sulselbar antara lain, status hukum atas kasus PT. ISCO.

“Memperjelas status proses hukum PT ISCO, dengan adanya dua pemberitaan terbitan 17 Januari 2014 pihak Kejati menyatakan pemberhentian proses hukum PT Isco dan yang kedua terbitan 25 Juli 2014 pihak Kejati Sulselbar membantah memberhentikan Kasus PT.ISCO, “kata Andi Rahmat.#*/M7.

3,462 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan