Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Luar Biasa, Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Voli Asia 2017

Luar Biasa, Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Voli Asia 2017

Timnas Indonesia tampil luar biasa pada perempat final Kejuaraan Voli Asia 2017. Sempat tertinggal pada dua game awal, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan merebut tiga game berikutnya untuk mengalahkan Iran 3-2 (18-25, 18-25, 25-23, 26-24, 15-11) di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (30/7/2017).

Prestasi ini membuat Indonesia mengukir sejarah di Kejuaraan Voli Asia 2017. Ini adalah kali pertama Tim Merah Putih lolos ke semifinal. Sebelumnya, prestasi terbaik Indonesia hanya menempati peringkat enam.

Sebagai juara Grup F, Iran tentu lebih diunggulkan atas Timnas Indonesia. Namun, status itu tidak membuat tim racikan Samsul Jais gentar.

Melawan Iran, Samsul memainkan Rivan, kapten Agung Seganti, Aji Maulana, Mahfud Nurcahyadi, Rendy Febriant Tamamilang, Antho Bertiyawan, dan libero Delly Dwi Putra Heryanto. Susunan pemain ini mampu mengimbangi permainan Iran, meski kerap tertinggal dalam perolehan poin.

Indonesia bahkan bisa menyamakan skor 18-18. Namun, Iran yang dimotori Amin esmaeilnejad membuat Indonesia tidak dapat beranjak dari poin 18 untuk merebut set pertama.

Di set kedua, pertandingan kembali berlangsung sengit sejak awal. Kali ini, Samsul memainkan Muhamad Ridwan sebagai libero menggantikan Delli. Lagi-lagi Indonesia bisa menyamakan skor 18-18. Tetapi, tujuh poin beruntun yang diraih tim asuhan Juan Manuel Cichello membuat Indonesia kembali kalah.

Tertinggal 0-2, membuat peluang Indonesia untuk melaju ke semifinal Kejuaraan Voli Asia 2017 kian tipis. Pasalnya, Iran hanya butuh satu set lagi untuk lolos keempat besar.

Sumber : Liputan6.com

1,304 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tags:

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan