Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

LUAR BIASA!!!..3 Pekan di Aceh BNN Kumpulkan Setengah Ton Sabu

LUAR BIASA!!!..3 Pekan di Aceh BNN Kumpulkan Setengah Ton Sabu

LANGSA, MENIT7.com – Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, Irjen Pol Arman Depari didampingi Direktur Prosekusor dan Psiktropika BNN, Brigjen Pol Anjan Pramuka dan Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha, Minggu (5/11/2017) menggelar konfrensi pers terkait pengungkapan jaringan narkoba antar negara di wilayah Provinsi Aceh, di lobi Mapolres Langsa.

Dalam keterangannya, Irjen Pol Arman Depari menyebutkan dalam tiga minggu ini timnya berada di Aceh, sudah berhasil menyita setengah ton lebih narkoba dari berbagai jenis. Terakhir tim BNN dibantu jajaran Polda Aceh telah mengamankan 4 orang sindikat peredaran narkoba masing masing, UD sebagai penerima, RA sebagai kurir, ABR sebagai penyimpan, dan FRZ yang membawa dan menyembunyikan bersama buah kelapa sawit didalam sebuah mobil.

Pengungkapan dan pemutusan jaringan narkoba dalan 3 minggu di Aceh, terjadi dalamb4 kali penangkapan di 3 lokasi yang berbeda dengan 4 orang tersangka, semuanya warga Kabupaten Aceh Timur. Barang bukti yang berhasil di sita dari tangan ke empat tersangka masing masing ekstasi 8500 butir, (2.552,43 gram), Methampetamina 209,930,43 gram, dengan 3 macam jenis narkoba,

Modus operandi yang mereka lakukan barang datang dari Malaysia berkolaborasi dengan sindikat yang di Aceh dengan sistem transaksi, “Sip tu Sip” di tengah laut. Menurutnya pantai timur Sumatera masih menjadi favorit tujuan penyeludupan narkoba sindikat Internasianal dengan tujuan pemasaran Sumatera bagian utara (Sumut), Sumatera Selatan, Riau, pulau Jawa dan Bali, melalui sindikat Malaysia dan Aceh.

Saat ini BNN sudah berupaya untuk bisa menutup dan memutus mata rantai penyeludupan narkoba dengan menempatkan beberapa personil untuk pencegatan dan pencarian, serta memberikan penjelasan kepada masyarakat pesisir tentang bahaya narkoba, melakukan penjelasan dan memberikan penyuluhan kepada tokoh masyarakat dan pimpinan instansi di masing masing pihak.

Menurut Irjen Pol Arman Depari, pemasaran paling banyak saat ini ke Sumatra Utara masih terus dengan cara sporadis. Kelemahan yang di hadapi BNN dalam pengungkapan narkoba saat ini, masih banyaknya permintaan dari dalam negeri, garis pantai yang sangat panjang dan pelabuhan ilegal yang belum terawasi.#Abu/Rks/M7.

1,826 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan