Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

LIRA Sulbar Laporkan Dugaan Ijasah Palsu Oknum Kades

LIRA Sulbar Laporkan Dugaan Ijasah Palsu Oknum Kades

MATRA, MENIT7.Com – Keabsahan ijasah salah satu oknum Kepala Desa Doda, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Mamuju Utara diduga palsu, hal itu dikatakan Masnur, Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulbar.

Bukti laporan sudah masuk di Polda Sulbar, nomor: 058/DPW-LIRA/Ext-SB/IX/2017 melalui DPW LIRA Sulbar. Begitu juga laporan ke Ombudsman nomor: 059/DPW-LIRA/Ext-SB/IX/2017.

“Kita sudah laporkan, perihal dugaan penggunaan ijazah palsu dari SD sampai Madrasah Aliyah Alkhairaat,” ucap Masnur.

Lanjut dikatakan, dalam data oknum Kades Doda Resminaso, Masnur menjelaskan oknum kades tamat sekolah dasar pada tahun 1992 bulan Juni, sedangkan ijasah SLTP keluaran di Mamuju pada tahun 1999 pada bulan desember, serta Madrasah Aliyah Alkhairat pada tahun 2008 dikeluarkan di Bambaloka.

“Kita herankan ijasah oknum kades ditemukan banyak kejanggalan, yang menarik ijasah SLTP, kenapa tamat pada bulan Desember, biasanya penamatan bulan Juni,” kata Masnur kepada Menit7.com, di Mamuju, Senin (30/10/2017)

Masnur mengatakan, ia meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam ha ini bupati Mamuju Utara (Matra) untuk menunda pelantikan, oknum Kepala Desa Doda terpilih.

“Saya minta secara kelembagaan kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara, dalam hal ini Bapati Matra Bapak Agus Ambo Djiwa untuk menunda pelantikan, sebelum proses hukum terkait keabsahan ijasah Pak Resmi Naso selesai,” ucapnya.

Ia berharap, jangan sampai bupati melantik Kades Doda terpilih, dapat menjadi perseden buruk bagi Pemerintah Mamuju Utara.#Jay/M7

3,554 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan