Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Lihat Gayana, ASN di Sulbar Ikut Upacara HUT RI ke 72

Lihat Gayana, ASN di Sulbar Ikut Upacara HUT RI ke 72
Sejumlah ASN lagi duduk ngobrol saat upacara penghormatan kepada bendera Merah Putih (Foto- Firdaus)

MAMUJU,M7- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan bangsa Indonesia, merupakan hari yang dinanti-nantikan, pasalnya HUT RI dianggap sakral untuk mengenang sebagai hati kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Namun dihari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia ini tercoreng dengan tingkah laku para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang notabene di biayai dari negara lewat APBN/ABPD.

Dari pantauan media, pada saat pelaksanaan upacara bendera diksanakan di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Sulawesi Barat, terlihat sejumlah peserta upacara hanya duduk bersantai saat detik-detik pengibaran Bendera Sang Merah Putih.

Setali tiga uang, tidak jauh berbeda dengan suasana terpantau pada saat upacara bendera, dilaksanakan  pemerintah provinsi dilapangan kantor Gubernur Sulawesi Barat.

Adapun mereka (PNS) saat pengibaran bendera, bukannya melakukan penghormatan malah asyik bermain handphone dan berfoto selfie.

Padahal  ada teman- teman mereka sesama ASN, bahkan dari siswa-siswa peserta upacara lainnya mengikuti jalannya upacara tersebut dengan penuh hikmat, sampai- sampai ada peserta yang pingsan karena panasnya terik matahari dan langsung dilarikan ke mobil ambulans,sudah disiapkan  di sekitar lapangan upacara.

“Ceehh..bikin malu saja itu PNS nakalai ki anak- anak SD sama SMP yang ikut upacara” kata Rosidah salah seorang warga pada saat itu ikut menyaksikan jalannya upacara HUT RI ke 72 di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat.(Dm/M71)

1,668 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan