Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Legislator Golkar: Gubernur Sulbar Perlu Cek Kesehatan

Legislator Golkar: Gubernur Sulbar Perlu Cek Kesehatan

MAMUJU, MENIT7.com –  Aliansi Mahasiswa Indonesia melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Provinsi Sulbar menuntut kepada DPRD untuk segera melakukan Rapat Paripurna pengusulan pergantian Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) yang ingin merubah urutan Pancasila, Selasa (21/11/2017).

Andi Rahmat, dalam orasinya menegaskan, bahwa dia berikan jangka satu bulan kepada DPRD untuk melakukan Rapat Paripurna pengusulan pergantian gubernur Sulbar dimana ingin merubah urutan Pancasila.

Setelah melakukan orasi secara bergantian, massa diterima  perwakilan lembaga DPRD Provinsi Sulbar dianyatanya H. Tamring Endeng, Samsul Samad dan Ir. Yahuda.

Tamring Endeng, saat menerima massa aksi mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar adalah hal yang mustahil dan tidak masuk diakal fikiran sehat, apalagi seorang gubernur pemimpin nomor satu disuatu daerah.

“MPR saja tidak punya hak merubah Pancasila, jika ada yang ingin merubah pancasila maka berarti dia mau membubarkan Negara ini, karna di dalam Pancasila tertuang keutuhan negara ini,” sebut Tamring Endeng.

Lebih lanjut dikatakan, jika ada yang mau merubah Pancasila, maka kita pertanyakan backroundnya darimana dan apa dasarnya.

“Jika ada yang mau merubah Pancasila kita harus periksa kesehatannya, karna berarti ada kelainan jiwa, karna sudah jelas diaturan dalam peraturan perundang-undangan,” kata Tamring Endeng dari legislator Golkar.

Ia menambahkan, proses interpelasi sudah kami jalankan juga, tetapi kami butuh beberapa elemen untuk membeck up.

“Saya tidak menerima ucapan yang dikeluarkan oleh seorang pemimpin, saya anggap bahasa yang dikeluarkan itu adalah bahasa pasar. Kita gugat pemeriksa kesehatan pada saat  mencalon, karna bisa jadi ada kelainan jiwa,” ungkap Tamring Endeng.#Arw/Jay/M7.

2,606 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan