Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

LAK Sulbar Minta Kejati Tetapkan Secepatnya Tersangka Kasus APBD 2016

LAK Sulbar Minta Kejati Tetapkan Secepatnya Tersangka Kasus APBD 2016

MAMUJU,MENIT.Com- Kasus dugaan penyalahgunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sulbar tahun 2016, menghentak publik di Sulbar.

Pasalnya seluruh kepala Dinas dan pejabat teras dan penghubung di Sulbar serta anggota DPRD dari unsur anggota sampai pimpinan diperiksa satu persatu dari Tim Tipikor Kejati Sulselbar.

Kejati mencium aroma korupsi adanya dugaan indikasi korupsi APBD 2016 terkait dana aspirasi atau pokok-pokok pikiran dari anggota DPRD Sulbar diduga mencapai Rp150 milliar.

Setelah pemeriksaan secara marathon lebih dari sebulan pihak Kejati Sulselbar belum menetapkan tersangka. Hal itu mendapat sorotan Ketua Laskar Anti Korupsi (LAK) Sulbar, Muslim Fatillah Azis.

“Sebagai bagian dari masyarakat Sulbar yang menjadi korban kerakusan koruptor APBD, yang kami butuhkan langkah konkret Kajati dalam tempo yang sesingkat-singkatnya segera menetapkan tersangka minimal level Kadis dan anggota DPRD dikasus korupsi ini jangan hanya ancang-ancang, akan dan akan tapi tidak pernah direalisasikan,” tulisnya di Grup WatshAap (WA) Demokrasi Sulbar Malaqbi,Selasa (3/10/2017)

Lanjut dia katakan. Mudah-mudahan tidak seperti Polda Sulbar yang janjinya setinggi langit untuk menetapkan tersangka di kasus APK KPU Sulbar, namun faktanya sampai hari ini hanya menjadi mimpi,” sindir Muslim. (M7 1)

3,642 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan