Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

KPU Sulbar Diskusi Tentang UU Nomor 7 Pemilu

KPU Sulbar Diskusi Tentang UU Nomor 7 Pemilu

MAMUJU, MENIT7.Com – Menjelang pemilihan kepala daerah dan legeslatif Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar menggelar dialog tentang
Undang-undang nomor 7 tahun 2017 Tentang Aturan dan Subtansi Pemilihan Imum di Hotel d’Maleo, Senin (30/10).

Kegiatan dibuka langsung Ketua KPU Sulbar,Usman Suhuria dihadiri masing-masing perwakilan partai politik,Organisasi Perangkat Daerah (OPD),Ikatan Dokter Indonesia (IDI), LSM,KPU Kabupaten dan Bawaslu Provinsi Sulbar.

Suhuria mengatakan, setelah disahkannya undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum (pemilu) oleh DPR RI pada 21 Juli 2017 lalu. Maka itu perlu adanya kajian khusus untuk melibatkan semua elemen terkait, sehingga merumuskan apa yang diharapkan dalam pilkada nantinya berjalan lancar.

Utamanya aturan bagi tuna netra (buta) jika ingin mencalonkan diri yang ingin bertarung dalam pilkada, pileg dan pilpres mendatang.

“Maka itu kita mengundang semua pihak untuk menyatukan persepsi agar nantinya sistem pemilu 2019 mendatang berjalan.lancar,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan peserta Ketua Bidang cyber dari partai PAN, Awaluddin Herkules mengatakan, apa yang dilakukan KPU selaku penyelenggara pemilu menurutnya suatu hal yang positip dengan menghadirkan semua pihak

Sehingga kedepannya tidak ada lagi perselisihan tentang aturan sebagaimana UU nomor 7 tahun 2017 yang bagi calon yang tuna netra yang ingin berkompetisi dalam pilkada.

“Saya berharap bagi calon yang ingin berkompetisi betul-betul mdngikuti aturan yang telah ditetapkan KPU,sehingga yang terpilih nantinya, benar-benar bersih dan amanah dalam menjalankan tugasnya,”harapnya.#Awl/Jay/M7.

2,480 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan