Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

KPK OTT Bupati Hulu Sungai Tengah

KPK  OTT Bupati Hulu Sungai Tengah

JAKARTA, MENIT7.com –Awal tahun 2018, Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), kembali menangkap tangan pejabat. Kali ini Komisi anti rasuah ini melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Abdul Latif., Kamis,(4/1).

Menurut  Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah,SH, kepada sejumlah media, bahwa benar pihak KPK melakukan OTT terhadap Bupati  Hulu Tengah, karena diduga menerima hadiah atau janji dari salah seorang.

Bupati Hulu Sungai Tengah Kalsel berinisial AL itu kini tengah dalam perjalanan menuju gedung KPK, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan bersama  AL

Bupati Hulu Sungai Tengah saat ini adalah Abdul Latif. Pada Pilkada 2015, di usung  Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) dan PBB berpasangan dengan Chairansyah menang telak dengan raihan suara 60,39 persen.

Bupati Hulu Sungai Tengah tersebut ditangkap karena kedapatan melakukan transaksi suap-menyuap. Dia menyerahkan sejumlah uang sebagai ‘mahar’ agar bisa maju di Pilkada serentak nanti. Selain Bupati  tim juga berhasil menangkap sejumlah pihak lain yang diduga sebagai pihak penyuap.

Abdul Latif, kini menjadi ketua DPD Partai Berkarya  bentukan Tommy Soeharto. Abdul Latif sebelumnya aktif di Partai Golkar, namun dia keluar  kemudian  masuk ke partai yang bentukan  Tommy Soeharto itu. Jabatannya adalah Ketua DPW Kalsel. (tim/m7)

 

3,204 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan