Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Korupsi APBD Makin Seru, Kadis Ramai-Ramai di Periksa

Korupsi APBD Makin Seru, Kadis Ramai-Ramai di Periksa
Ilustrasi

MAMUJU,MENIT7 – Kasus  dugaan korupsi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2016, terus bergulir. Kejaksaan Tingg (Kejati)i Sulawesi Selatan dan Barat( Sulselbar) sudah memeriksa puluhan pejabat, mulai  pejabat Perencanaan hingga Pengadaan. Kini giliran para Kepala Dinas mendapat jatah dimintai keterangan sebagai saksi. Tidak tanggung-tanggung ada sekitar 42  pejabat Esalon II setingkat Kadis dan Kepala Biro mendapat panggilan dari Kejati Sulselbar di Makassar, Kamis  (7/9/2017) hari ini.

Pemeriksaan pejabat Esalon II ini, untuk dimintai keterangan sebagai saksi dugaan perkara tindak pidana korupsi penyimpangan ABPD Sulawesi Barat tahun 2016 lalu.

Berdasarkan  Surat Perintah Penyidikan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat (Sprindik) No: 500/ R.4/08/2017 tertanggal  25 Agustus tahun 2017.

Kasus dugaan tindak pidana korupsi APBD ini menyasar pada pokok-pokok pikiran (Pokir) Pimpinan dan anggata  DPRD Sulawesi  Barat tahun 2016. Hal itu terlihat  pada surat panggilan sejumlah pejabat  yang telah diperiksa  terlebih dahulu, mereka diminta membawa Soft copy dan hrd copy,  yang berkaitan dengan pokok-pokok pikiran Pimpinan angggota dewan serta realisasi pelaksanaannya.

Kasi Penkum Kejati Suselbar, Salahuddin, SH.MH, saat dikonfirmasi Menit7.com  membenarkan adanya  sejumlah Kepala Dinas dari  Provinsi Sulawesi  Barat, namun  belum bisa  menjelaskan  jumlah dan nama-nama  Pejabat Kadis yang diperiksa.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Provinsi Sulawei Barat, H. Ismail Zainuddin, ketika dikonfirmasi Menit7.com, diruang kerjanya, mengakui bahwa memang ada panggilan dari Kejati kepada semua  Kepala Dinas dan Biro untuk menjadi saksi pada hari Rabu (6/9/ 2017).

“Namun saya meminta kepada Kadis jangan berangkat semuanya, karena  bisa terganggu pelayanan kepada masyarakat, paling banyak 10 orang saja setiap kali  pemberangkatan,” pintanya.(M7/1)

2,898 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan