Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Korban Travel Shafamarwah Meluas Hingga Sulbar

Korban Travel Shafamarwah Meluas Hingga Sulbar
Kantor Travel PT Shafamarwah di Pekka,e Kabupaten Barru disegel jemaah ( foto: mad/menit7)

BARRU,MENIT7.com- Kasus dugaan penipuan travel umrah  PT Shafamarwah, di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, yang gagal memberangkatkan sekitar 400  orang calon Jemaahnya, masih terus bergulir. Korbannya tidak hanya terjadi  di Provinsi Sulawesi Selatan, tapi meluas  hingga ke Provinsi  Sulawesi Barat.

Terungkapnya modus operandi  Travel Shafamarwah, setelah  Rostiah  warga di Kabupaten Pangkep  melaporkan ke Polres Barru merasa tertipu dengan pengelola Shafamarwah, karena  sudah beberapa bulan meraka dijanji diberangkatkan, nanum janji  itu hingga memasuki bulan Maret 2018, tidak kunjung diberangkatkan.

Sebelumnya Travel berkantor di Pekka,e  Barru  ini,  berhasil memberangkatkan sekitar 700 jemaah dengan cara numpang  dengan travel lain yang telah memiliki izin operasional.  Sisanya  kurang lebih 400 orang gagal diberangkatkan akibat sudah kehabisan dana.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Barru,  Dr Syafaruddin, mengatakan Travel Shafamarwah dibawah paying PT Shafamarwah Mulia Utama, tidak memiliki izin operasioan dari Kementerian Agama, karena  hingga kasus ini mencuat Travel tersebut tidak terdaftar pada Kantor Kementerian Agama  Kabuaten  Barru.

H. Baso Sololipu, mengatakan kepada menit7.com, korban travel Shafamarwah, tidak hanya ada di Sulawesi Selatan, tapi juga ada dari Provinsi  lain seperti Sulawesi Barat. Ada sekitar 21 orang dari Kabupaten Mamuju Sulbar, diantara 400 orang  itu jadi  korban.

Lanjut H baso, ke 21 orang dari Mamuju tersebut, direkrut oleh orang dari Kabupaten Barru, yang berdomisili di Mamuju  Sulbar” Warga   Barru itu kebetulan mereka membuka usaha di Kota Mamuju,” katanya.#mad/Uc.

1,196 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan