Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kopi Darat, Laut dan Udara Versi Panglima TNI-Kapolri

Kopi Darat, Laut dan Udara Versi Panglima TNI-Kapolri

JAKARTA, MENIT7.com – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian mengunjungi Panglima TNI baru, Marsekal Hadi Tjahjanto di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/12/2017).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada kunjungan Kapolri kali ini mengatakan, terima kasih karena sudah datang untuk menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya.

Setelah uji kepatutan dan pada Sabtu lalu, telah dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab). Kata Panglim TNI, pertemuan seperti ini yang dia idam-idamkan, kalau bisa dalam setiap kesempatan harus dilakukan.

Dalam kesempatan ini Marsekal Hadi Tjahjanto ingin mengajak Kapolri untuk ngopi bareng di atas pesawat atau di atas kapal. Panglima TNI ini lalu menyebut pertemuan semacam ini sebagai langkah diplomasi kopi. Tak hanya di tingkat pimpinan, tapi juga ke tingkat bawah.

“Untuk itu Pak Kapolri, saya memiliki alusista ada KRI pengganti Dewa Ruci yaitu Bima Sakti atau Pesawat Hercules yang biasa digunakan untuk VVIP, jadi mari kita ngopi bareng mau di darat, laut atau udara,” pungkas Panglima TNI.

“Kita bisa katakan diplomasi kopi atau sore-sore kita ke kapal atau terbang ke Haiti untuk ngobrol-ngobrol ringan,” kata Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kapolri pada kunjungannya kali ini didampingi para pejabat tinggi Polri lainnya, yakni Wakapolri Irjen Pol. Syafruddin, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto. Tak hanya itu jajaran pimpinan TNI juga turut hadir dalam kesempatan itu.#Hms/Jay.

3,096 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan