Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Komunitas Kawan Santa Bersihkan Sampah Pantai Ngalo, Dukung Program Mamuju Mapaccing

Komunitas Kawan Santa Bersihkan Sampah Pantai Ngalo, Dukung Program Mamuju Mapaccing

TAPALANG, MENIT7.com — Dalam menjalankan Program Pemerintah Kabupaten Mamuju yakni “Mamuju Mapaccing”, Komunitas Kawan Santa melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Pantai Tanjung Ngalo, Desa Dungkait, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Minggu (13/5/2018).

Kegiatan Baksis Kawan Santa, disambut baik oleh masyarakat dan wisatawan lokal. Hal itu terbukti dengan bantuan pengunjung untuk ikut membersihkan sampah yang ada di bibir pantai.

Baksos tersebut dihadiri Kepala Desa Ahu, tokoh masyarakat setempat, serta puluhan pemuda dan pemudi dari berbagai desa.

Seperti dikatakan salah satu peserta, Herwin kepada Menit7.com.

“Sebenarnya kami hanya ingin datang di Pantai Ngalo ini untuk refreshing dan bakar-bakar ikan, tapi dewan pembina Komunitas Kawan Santa menyarankan alangkah baiknya kalau kita sertakan dengan kegiatan bakti sosial,” kata Herwin, Minggu (13/5).

Lanjut Herwin, dengan adanya kegiatan sosial, masyarakat dan pengunjung sadar betul betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari wabah penyakit.

“Baksos Komunitas Kawan Santa, ikut mendukung program Pemkab Mamuju yaitu Mamuju Mapaccing,” kata Herwin.

Kepala Desa Ahu, Jasmin turut  hadir dan membuka kegiatan itu, ia sangat mengapresiasi bakti sosial dilakukan Komunitas Kawan Santa.

“Saya berharap dengan adanya bakti sosial ini, kita bisa betulbetul serius dalam menjaga dan melestarikan lingkungan kita, juga memberikan semangat kepada pemuda desa untuk dapat bekerja sama dalam kegiatan yang akan diadakan kedepannya, harap Jasmin.#Ikram/JOIN.

688 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan