Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kodim 0901/ Samarinda Siap Bantu Buka Sawah Baru

Kodim 0901/ Samarinda Siap Bantu Buka Sawah Baru
Dandim 0901/ SMD Letkol Kav. M. Arifin (Foto-Abdul)

SAMARINDA, MENIT7 – Pembukaan sawah baru di wilayah Samarinda terus dilakukan setiap tahunnya. Tahun ini ditargetkan ada pembukaan lahan sawah baru seluas 60 hektare yang berlokasi di Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan.

Untuk wilayah Samarinda,  kawasan yang memiliki peluang untuk pembukaan lahan persawahan baru tidak hanya di Kecamatan tersebut. Akan tetapi, ada beberapa wilayah memiliki potensi sama, seperti wilayah Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara dan Kecamatan Loa janan.

“Untuk ukuran Kota Samarinda, potensi buka lahan sawah baru sangat luas potensi yang bisa di garap. Untuk yang potensi lebih besar ada di Kecamatan Loa janan,” ujar Komandan Kodim 0901/ SMD Letkol Kav. M. Arifin belum lama ini.

Dia melanjutkan, jika pelaksanaan pembukaan lahan sawah baru tersebut tergantung oleh pemerintah daerah. Pihak TNI hanya membantu pemerintah dan masyarakat dalam pembukaan tersebut. Akan tetapi menurutntya hal tersebut sudah dilakukan komunikasi secara intens dengan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang.

Pembukaan sawah baru,  juga untuk untuk mendukung program pemerintah terkait dengan swasembada pangan nasional. Ia berharap para petani juga bisa bahu membahu, untuk menyukseskan program, dengan menjual hasil panennya sebagian di Bulog untuk menjaga ketahan pangan nasional.

“TNI selalu siap mengawal program tersebut untuk kepentingan bangsa. Dan kami harap petani tidak menjual hasil penennya keseluruhan kepada para tengkulak yang ada,” terangnya disela-sela panen raya di Kelurahan Makroman. (Abdul/M7)

3,864 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan