Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Koalisi LSM Bone Laporkan Ketua Poktan Lapatau di Kejaksaan

Koalisi LSM Bone Laporkan Ketua Poktan Lapatau di Kejaksaan
Koalisi LSM saat melaporkan Ketua Poktan Lapatau di aparat hukum.(Foto-Junaid)

BONE, MENIT7.com – Sejumlah 17 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bone diwakili Andi Muh Ridwan resmi melaporkan Andi Anzari atas dugaan tindak pidana korupsi pengadaan sapi tahun anggaran 2015, pada Dinas Peternakan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin (22/1/2018). Laporan koalisi LSM diterima langsung petugas Kejari Bone, Nelly Agustiana,SH.

Kasus ini berawal dari dugaan pelanggaran bantuan pendistribusian pembagian ternak sapi yang di posting di facebook akun Zull Figry Andi Muh Ridwan berkomentar tentang bantuan sapi yang menurut sekertaris H.Ahmad Kelompok Tani (Poktan) Lapatau dan Kepala Desa Pattiro, Kecamatan Mare meminta untuk diklarifikasi.

Namun Ketua Kelompok Tani Lapatau Andi Anzari di akun facebook nya menyangkal, adanya dugaan penyimpangan atau tindakan dugaan korupsi yang bisa merugikan keuangan negara. Bahkan Andi Anzari menantang LSM untuk membuktikan. Kalau mereka betul-betul LSM proporsional saya tantang kalian usut sapi bantuan itu, tulis Andi Anshari di akun facebooknya.

Menurut Andi Muh Ridwan, bahwa ada dua pelaporan satu untuk kasus korupsinya dilaporkan di kejaksaan dan pemalsuan data dilaporkan di kepolisian.

“Saya juga laporkan pemalsuan data yang dibuat Andi Anzari tanpa identifikasi, sehingga mencairkan anggaran dana bantuan dari sumber APBN,” ungkapnya.

Lanjut kata Andi Muh Ridwan, dia sudah serahkan sepenuhnya kepada penegak hukum kejaksaan dan pihak kepolisian untuk di tindaklanjuti.#Junaid/M7.

2,886 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan