Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kisruh Pilgub Kaltim, Kapolda Kaltim Akhirnya Dimutasi ke Mabes Polri

Kisruh Pilgub Kaltim, Kapolda Kaltim Akhirnya Dimutasi ke Mabes Polri

SAMARINDA, MENIT7.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian akhirnya melakukan rotasi besar-besaran. Satu di antara pejabat kepolisian yang dipindah tugaskan, yakni Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin.

Dalam salinan Surat Telegram Nomor ST/16/I/2018, pada 5 Januari 2018 yang diterima, disebutkan bahwa rotasi dilakukan kepada 113 pejabat. Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Kapolri Nomor KEP/4/I/2018, pada 5 Januari 2018. Terdiri atas pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan kepolisian.

Dari total 113 pejabat kepolisian yang dirotasi ada satu nama yang cukup dikenal di Kaltim, yakni Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin.

Bakal calon gubernur Kaltim ini dimutasi ke Mabes Polri sebagai Pati Baintelkam Polri. Adapun mutasi dilakukan dalam rangka pensiun.

Sementara itu, disebutkan dalam surat tersebut pengganti Safaruddin adalah mantan Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto.

Dalam surat juga disebutkan, kepada para jenderal, pati, maupun pamen Polri yang mendapat tugas baru diperintahkan untuk segera melaksanakannya paling lambat 14 hari setelah ditetapkan.

Surat yang beredar luas di grup whatsapp itu ditandatangani langsung oleh AS SDM Mabes Polri Irjen Pol Arie Sulistyanto.

Seperti diketahui, nama Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin sempat menghebohkan politik Kaltim dan nasional. Safaruddin dituduh Partai Demokrat melakukan kriminalisasi terhadap kadernya yang juga mencalonkan diri sebagai calon gubernur di Pilgub Kaltim, Syaharie Jaang.

Atas dugaan tersebut, Partai Demokrat melaporkannya ke Presiden Joko Widodo.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada pernyataan resmi dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin maupun Kapolri Jenderal Tito Karnavian.#Kato/M7.

4,008 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan