Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kisah Kehidupan Unik Syahrul Dituangkan Dalam Buku “SYL Undercover”

Kisah Kehidupan Unik Syahrul Dituangkan Dalam Buku “SYL Undercover”

MAKASSAR, MENIT7.com – Jumat (16/3/2018), malam suasana salah satu gedung disamping rumah jabatan gubernur Sulsel terlihat dipenuhi sekekompok orang. Mereka umumnya masih relatif usia muda (mahasiswa). Tak banyak pejabat yang hadir. Yang nampak hanya bupati Pangkep, Syamsuddin.

Ternyata malam itu acara launching buku “SYL Undercover”.

Launching buku yang banyak menceritakan Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada usia remaja itu, ternyata bertepatan dengan hari ulang tahun ke-63 Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulsel.

Sekilas membaca buku ini, sepertinya tak menduga jika saat ini, SYL bisa menjadi gubernur Sulsel dua periode. Bahkan hingga meraih lebih dari 200 penghargaan.

Ketua tim penulis, Dahlan Abubakar mengatakan, SYL Undercover berbeda dengan puluhan buku yang mengisahkan Sang Komandan, sapaan akrab Syahrul Yasin Limpo.

SYL Undercover kata dia, mengulas kisah unik dan menarik dari sosok Syahrul. “Untold story, itu yang diulas dalam buku tersebut.

Buku ini mendekati 300 halaman. Banyak mengulas kehidupan lucu-lucu seorang Syahrul yang tak banyak diketahui orang, sebelumnya.

Misalnya, Syahrul berambut gondrong. Tak hanya itu, ternyata, SYL memulai karier Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari tukang sapu merangkap tukang ketik.

Buku ini benar-benar, “SYL Undecover”. Karena mengulas kehidupan SYL waktu remaja. Dia dikenal suka berkelahi. Syahrul pernah tiga kali ditikam. SYL juga pernah menyembunyikan semua meja belajar di atas plafon sekolah karena malas belajar.

Bahkan dalam membelah orang yang ia cintai, rela untuk baku tembak, meski lawannya itu adalah kakak kandung dari perempuan yang ia pacari.

Syahrul Yasin Limpo pada peluncuran buku ini, hanya berkata singkat. “Pasti kelihatan laki-lakinya.Terima kasih atas buku ini, “tandas Syahrul pada acara launching buku itu yang juga dirangkaikan dengan launçhing dan nonton bareng film Karaeng Pattingalloang.

Karena menariknya buku tersebut, rugi rasanya, jika tidak memiliki dan membacanya. #haludin/Menit7

1,378 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan