Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

KIM Diharap Jadi Jembatan Ekonomi Kreatif

KIM Diharap Jadi Jembatan Ekonomi Kreatif
Usdi Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Mamuju.(Foto-Hms)

MAMUJU, MENIT7 – Pemerintah KabupatenMamuju melalui Dinas Kominfo dan Persandian (Diskominfo) Jumat,(15/9/2017)  melalukan sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kecamatan Kalukku, kegiatan ini sudah dilakukan dibeberapa kecamatan sebelumnya. Kelompok KIM akan mewakili, minimal satu desa satu kelompok yang akan dikukuhkan pada  tahun 2018

Hal ini di laksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) RI No. 08/PER/M.KOMINFO/6/2010 tentang Pedoman Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Komunikasi Sosial tanggal 1 Juni 2010.

KIM atau kelompok jenis lainnya, adalah kelompok yang dibentuk oleh, dari untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan nilai tambah.

Diskominfo dan Persandian Mamuju selaku leading sektor memberikan pembinaan, pendampingan terkait dalam pengembangan KIM untuk itu, Usdi selaku Kepala Dinas Kominfo dan Persandian berharap dengan adanya KIM dapat mempermudah tugas-tugas informasi juga sekaligus dapat menjadi jembatan pemberdayaan ekonomi kreatif yang menjadi salah satu harapan pemerintah di tiap desa kelurahan dan kecamatan.

“Saya berharap dengan adanya KIM akses informasi dari desa dan lurah dan kecamatan bisa lebih mempermudah dalam melaksanakan proses pemberdayaan ekonomi kreatif,” tuturnya.

Kadis Kominfo juga menambahkan, bahwa yang diinginkan adalah bagaimana memanfaatkan potensi yang mempunyai nilai ekonomi, dengan cara meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dan meningkatkan pengetahuan, serta meningkatkan keahlian bagaimna masyarakat mengelolah potensi yang ada.

Camat Kalukku, Syarifuddin Callang menyambut baik pembentukan KIM di kecamatan, dalam memperlancar informasi dari masyarakat ke pemerintah begitupun sebaliknya dari pemerintah kemasyarakat.(hms/m7 1)

2,698 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan