Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ketum KPM Matra : Penolakan Rekomendasi Gubernur Bentuk Ketakutan PT. Mamuang

Ketum KPM Matra : Penolakan Rekomendasi Gubernur Bentuk Ketakutan PT. Mamuang

Mamuju, Menit7.com-Kisru sengketa lahan antara kelompok Pemberdayaan Mamuju (KPM) Kabupaten Pasangkayu dengan Investor perusahaan sawit Pt. Mamuang, masih terus bergulir dan berseteru.

Melalui Humas PT. Mamuang Teguh Ali kepada sejumlah wartawan disalah satu warkop di Pasangkayu Sabtu, (15/02/2020) Mengatakan Bahwa pihaknya menolak rekomendasi Gubernur untuk melakukan pengukuran ulang terhadap lahan HGU PT.Mamuang, kerena pihaknya sudah memenangkan di Pradilan mulai dari tingkat Pengadilan Negeri hingga Mahkama Agung (MA).

Menurut Teguh Ali, pihaknya punya hak untuk menolak melakukan pengukuran ulang terhadap HGU yang dimilikinya. “Sudah ada putusan pengadilan yang incrahct.”, jelas Teguh Ali

Menanggapi hal tersebut ketua Umum KPM Matra M. A AgungT B.sc, mengatakan penolakan PT. Mamuang terhadap rekomendasi Gubernur untuk melakukan pengukuran ulang HGUnya itulah adalah bentuk ketakutan PT. Mamuang karena didalamnya masalah serius Dalam sertifikat HGU Mamuang kulang lebih 8000 ha sementara kenyataannya mereka mengusai lahan sedikitnya 11 ribu ha.

Selain soal luas lahan yang jadi masalah, juga ada dugaan pajak yang tidak sinkron, contonya misalnya dalam satu blok luasnya klurang lebih 50 ha, dalam laporan produksinya hanya antara Rp 10 juta hingga Rp. 20 juta ” saya melihat didalamnya ada manipulasi dan pembohongan ” jelas, Agung.

Sementara itu CDO Pt. Mamuang yang dikonfirmasi melalui WhatsAppnya, hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban. (ucheng)

Berita ini berlanjut dan akan dilakukan verifikasi

6,221 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

  1. sherlyanandaFebruari 24, 2020 at 7:24 pmReply

    Siapa yang tidak suka mendapatkan sesuatu secara GRATIS..!!
    Kini kami hadir dengan penampilan baru yang lebih nyaman, namun tetap pelayan cepat dan tepat.
    Walaupun sudah memiliki nama yang sama, Member akan tergoda bermain versi baru dari permainan game online..

Tinggalkan Balasan

Dibagikan