Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ketua KPK Dilapor Kasus Proyek Rp156 Milliar

Ketua KPK Dilapor Kasus Proyek Rp156 Milliar
Ketua KPK Agus Rahardjo. (Foto-Ant)

JAKARTA, MENIT7.Com – Madun Haryadi yakin jika laporannya terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim Polri didukung bukti awal.

“Jadi memang Madun ini sempat berkonsultasi ke saya. Dia datang ke saya membawa sejumlah dokumen yang intinya ada dugaan korupsi pengadaan alat-alat TI (teknologi informasi, Red) di KPK, total tujuh item pada 2016 lalu,” kata pengacara Madun, Frederich Yunadi, Rabu (4/10).

Madun, menurut Frederich, adalah Ketua LSM Gerakan Penyelamat Harta Negara Republik Indonesia (GPHNRI). Total dugaan nilai kerugian negara dalam kasus ini adalah Rp156 miliar.

“Jadi pengadaan itu, misalnya spesifikasinya butuh hardisk sekian giga, dikunci di situ. Nah yang punya itu perusahaan yang menurut Madun punyanya Agus Rahardjo. Maka saya bilang, ya sudah laporkan saja,” imbuh Frederich.

Makannya, Frederich melanjutkan, Madun yakin adanya konspirasi dan permufakatan jahat antara perusahaan pemenang tender dengan Agus Rahardjo terkait pengadaan pembangunan infrastruktur jaringan TI di gedung baru KPK.

“Sekarang tugas polisi untuk membuktikan dan menindaklanjuti laporan itu. Madun itu warga negara jadi punya hak yang sama dengan kita semua. Dia juga sudah selesai menjalani masa pidana sebelumnya. Sudah bebas,” tambahnya.

Seperti diberitakan surat tanda penerimaan laporan/pengaduan itu diterima dengan nomor register Dumas/30/X/2017/Tipikor tanggal 2 Oktober 2017.(BS/ed M7)

1,912 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan