Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ketua DPRD Sesalkan Tindakan Anarkis

Ketua DPRD Sesalkan Tindakan Anarkis
Ketua DPRD Sulbar H.Andi Mappangara. (Foto-Ist)

MAMUJU, M7 – Ketua DPRD Sulbar, H. Andi Mapangara menyesalkan tindakan sekelompok masyarakat yang melakukan perusakan dan aksi pemukulan di gedung DPRD Sulbar, Jumat (11/8/2017). Menurutnya, aksi anarkisme tersebut tidak seharusnya terjadi.

Dihubungi via telepon, politisi Demokrat tersebut mengatakan, gedung DPRD adalah rumah bagi masyarakat yang seharusnya dijaga dan dirawat. Jika memang alasannya datang untuk menyampaikan aspirasi, lanjut Mapangara, masyarakat semestinya datang baik-baik.

“Gedung DPRD adalah rumah rakyat. Seharusnya masyarakat menjaga, bukan malah dirusak dan sebagainya,” ungkapnya.
Selain itu, ketua DPRD mengaku heran karena biasanya, kelompok atau ormas yang ingin menyampaikan aspirasi, terlebih dahulu mengirim surat pemberitahuan ke lembaga DPRD.

“Kalau masyarakat yang datang tadi, tidak pernah mengirimkan surat pemberitahuan sebelumnya. Seandainya ada kan kami bisa tunggu,” ujarnya.

Andi Mapangara menjelaskan bahwa tak satupun anggota DPRD yang ada di tempat karena menjalankan tugas masing-masing, di luar dan dalam daerah.

Ia mengatakan, dirinya dan unsur pimpinan lain bakal membahas tindakan aksi anarkisme yang dilakukan masyarakat di gedung DPRD. “Nanti kami lihat langkah apa yang akan kami ambil atas insiden tersebut,” kata Andi Mapangara.(Hrl/M7 1)

1,476 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

48 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan