Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ketua DPP HMPI: Pernyataan Ketua MPR Bertujuan Membendung Propaganda LGBT

Ketua DPP HMPI: Pernyataan Ketua MPR Bertujuan Membendung Propaganda LGBT

MENIT7.com – Pernyataan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan soal lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) menuai reaksi keras dan beragam, termasuk reaksi dari beberapa partai yang merasa dirugikan dengan pernyataan tersebut.

Sejumlah media memberitakan, Zulkifli Hasan menyebut ada lima fraksi di DPR yang menyetujui LGBT. Media mengutip pernyataan Zulkifli saat menghadiri Tanwir I Aisyiyah di Surabaya, Sabtu (20/1/2018).

Meski reaksi tersebut adalah sah dalam alam demokrasi, namun reaksi tersebut sedikit berlebihan jika terlalu reaksional.

Polemik itu menjadi perhatian Eric Mangiri Ketua DPP Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia menilai pernyataan Ketua MPR jelas tidak menyebut nama fraksi, sehingga tidak perlu ada fraksi yang merasa tersinggung dan kebakaran jenggot.

“Ketua MPR sedang ingin mengatakan kepada publik bahwa masalah LGBT harus dibuka dan terbuka untuk umum. Hasilnya bisa kita saksikan bersama, anggota DPR yang terlibat dalam Panja RKUHP (Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) keluar dari persembunyian dan buka suara ke publik menyampaikan keadaan di Panja (panitia kerja DPR,” terangnya kepada Menit7.com, Kamis (25/1/2018)

Lanjutn kata Eric, sekiranya Ketua MPR tidak memberikan pernyataan tersebut, publik belum tentu mendapat informasi apapun apa yang terjadi di Panja RKUHP ketika mereka membahas soal LGBT.

“Melalui pernyataan Zulkifli Hasan, semua Fraksi di DPR RI menjadi Solid dan Tegas menolak LGBT. Pernyataan tersebut mendorong DPR untuk membahas RUU atau R-KUHP terkait LGBT secepatnya. Jangan sampai pembahasannya justru lewat selepas 2019 karena di Tahun Politik ini jika mendukung LGBT resikonya akan habis di TPS,” lanjutnya.

Menanggapi pernyataan Zulkifli Hasan, Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto meluruskan bahwa Zulkifli tidak pernah menyebut bahwa 5 fraksi di DPR menyetujui LGBT. Saat itu, kata Yandri, Zulkifli justru menyebut ada 5 fraksi menolak LGBT.

“Jadi ada berita dari media online bahwa ada empat fraksi yang menolak LGBT. Nah, kata Bang Zul, tidak, PAN pun menolak, jadi ada lima yang menolak,” ujar Yandri, Senin (22/1/2018) lalu.

“Nah kalau persoalan misalkan disimpulkan lima fraksi menolak, lima menyetujui, itu kan bahasa media dan Bang Zul tidak pernah menyampaikan itu,” tambah Ketua DPP PAN ini.

Jadi sekali lagi kata Eric Mangiri. “Marilah kita melihat hal tersebut dari sisi positif pernyataan Ketua MPR yang sebenarnya bertujuan untuk membendung propaganda LGBT di Indonesia,” tutup Eric.#Em/Jay/M7.

2,886 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan