Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Kesal Selalu Dijanji Pemerintah, Warga Tanam Pisang Ditengah Jalan

Kesal Selalu Dijanji Pemerintah, Warga Tanam Pisang Ditengah Jalan
Belasan warga sedang Menanam pohon Pisang di tengah jalan antar Desa.

PASANGKAYU,MENIT7.com –  “Mana Janjimu”  tulis sebuah Poster yang  diusung warga saat  melakukan aksi protes,  dengan bentuk tanam pohon ditengah jalan. Merasa kesal  selalu dijanji  untuk  diperbaiki jalannanya oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara. Puluhan   warga Dusun Tamoe, Desa Benggaulu, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. Senin (22/1/2018), memblokir jalan penghubung antar desa, dengan cara  menanam belasan pohon pisang ditengah jalan.

Puluhan warga di Dusun Tamoe, Desa Benggaulu, melakukan  aksi tanam  Pisang  dan Kelapa di tengah jalan penghubung antar desa. Aksi ini dilakukan warga setempat, kerena kesal  hanya dijanji oleh pihak Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, untuk memperbaiki jalanannya, yang merupakan urat nadi perekonomian  menghubungkan beberapa desa wilayah itu. Akibat  aksi ini akses keluar masuk ke desa tersebut terganggu.

Selain melakukan penenanam pohon Pisang dan Kepala, warga  juga membawa poster yang tulisan nada  protes terhadap Pemerintah. Kabupaten Pasangkayu. Jalan didaerah itu sudah tidak layak dijalani. Kondisinya  sudah berluang, bagaikan kubangan kerbau. Dimusim hujan jalan ini juga digenengan air setinggi lutut. “Mama Janjimu” tulis warga pada  Posternya.

Masdar Ali salah seorang warga yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan, sudah hampir 10 tahun jalan penghubung antar Desa  ini tak di perhatikan oleh pemerintah, kian hari kian parah kondisinya,  Pemerintah hanya sebatas menjanji saja.

“Sudah hampir 10 tahun jalan penghubung antar desa ini tak di perhatikan oleh pemerintah, sehingga membuat warga kesal dan berbuntut pada penanaman pohon pisang di jalan yang berlubang ini,” tegas Masdar.

Warga berharap Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa untuk segera melakukan perbaikan jalan penghubung antar desa tersebut, agar aktifitas keluar masuk ke daerah itu bisa kembali normal, katanya. #Jon/Uc/m7.

 

 

2,756 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan